Otak Perampokan Disertai Pembunuhan Agen BRILink di Gresik Belum Tertangkap

Otak Perampokan Disertai Pembunuhan Agen BRILink di Gresik Belum Tertangkap

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Otak perampokan disertai pembunuhan terhadap agen BRILink, Wardatun Thoyyibah (28), warga , Kecamatan Dukun, Kabupaten , pada 16 Maret lalu, hingga sekarang belum tertangkap.

Sebelumnya, Polres telah menetapkan Ahmad Midhol alias Hamid alias Mitkol (38) dalam daftar pencarian orang (DPO) atas kasus tersebut.

Baca Juga: Kajari Gresik Sebut Sisa Anggaran CSR dari Perusahaan di Desa Roomo Tembus Rp11 Miliar

Kasatreskrim Polres , AKP Aldhino Prima Wirdhan, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya terus berupaya menangkap Ahmad Midhol yang diduga sebagai otak perampokan disertai pembunuhan.

"Polres tengah melakukan pengejaran keberadaan DPO. Beberapa informasi sudah kami dapatkan untuk menelusuri keberadaan DPO," ucap Aldhino kepada wartawan, Sabtu (5/10/2024).

Menurutnya, selama buron, jejak DPO Midhol sempat terdeteksi di beberapa wilayah di Jawa Timur. Antara lain, di Madura, Jombang, dan Jember.

Baca Juga: Korupsi Hibah UMKM Gresik, Direktur YLBH FT Pertanyakan Status Siska dan Joko

"DPO juga terdeteksi kabur ke luar Pulau Jawa," ungkapnya.

Terkait uang hasil perampokan Rp160 juta, Aldhino menyebut mayoritas dibawa oleh Midhol. Sementara teman-temannya yang diduga terlibat hanya diberi sekitar Rp8 juta. 

Salain Midhol, ada terduga pelaku lain yang sudah ditangkap. Ia adalah Asrofin alias AS (40), tetangga korban.

Baca Juga: Tok! Terbukti Korupsi Dana Hibah UMKM, Eks Kadiskop Gresik Divonis 1,5 Tahun Penjara

Pelaku ditangkap saat bersembunyi di rumah saudaranya di Wonosalam, Kabupaten Jombang, pada 7 April 2024. Ia sudah menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri (PN) dan divonis 12 tahun penjara.

Hakim menilai terdakwa Asrofin bertanggung jawab atas aksi pencurian disertai pembunuhan yang menewaskan Wardatun Thoyyibah. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO