Batu Shining Orchid Week 2024, Bikin Kota Batu Jadi Perhatian Pecinta Anggrek Tanah Air

Batu Shining Orchid Week 2024, Bikin Kota Batu Jadi Perhatian Pecinta Anggrek Tanah Air Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat melihat koleksi anggrek di Batu Shining Orchid Week 2024

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - kembali menjadi pusat perhatian para pecinta anggrek se-Indonesia saat menggelar 2024.

Acara tahunan yang berlangsung hingga 13 Oktober 2024 ini tidak hanya menampilkan keindahan ribuan anggrek dari berbagai daerah.

Baca Juga: Grand Final Raka Raki Jatim 2024, Pj. Gubernur Adhy Minta Gencar Promosi Wisata Jatim Secara Digital

Namun juga menjadi momentum bagi untuk semakin memantapkan posisinya sebagai kota penghasil anggrek berkualitas tinggi.

Dalam sambutannya, Pj. Wali , Aries Agung Paewai mengungkapkan rasa bangga dan optimisme atas penyelenggaraan acara ini.

“Kami merasa sangat terhormat dapat menjadi tuan rumah 2024. Acara ini bukan hanya perayaan keindahan anggrek, tetapi juga bukti nyata komitmen kami dalam mengembangkan sektor agribisnis, khususnya di bidang florikultura,” ujar Aries.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Penguatan Tugas dan Fungsi Intelijen Keimigrasian

Aries juga menyampaikan harapannya agar 2024 dapat menjadi batu loncatan bagi untuk menjadi tuan rumah event serupa di tingkat yang lebih tinggi.

“Kami memiliki ambisi besar untuk menjadikan sebagai pusat pengembangan anggrek di tingkat Asia Pasifik. Melalui acara ini, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa memiliki potensi yang sangat besar di bidang florikultura,” terangnya.

Lebih lanjut, Aries menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam mengembangkan potensi anggrek di .

Baca Juga: Komunitas Perempuan Relawan ‘Prokem’ Deklarasi Menangkan Khofifah-Emil

“Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam mengembangkan industri anggrek di . Dengan kerja sama yang baik, saya yakin kita dapat mencapai tujuan kita untuk menjadikan sebagai kota bunga yang berkelas dunia,” imbuhnya.

Aries juga menyoroti potensi besar sebagai pusat pengembangan anggrek.

Baca Juga: Jelang Hari Jadi Provinsi Jatim, Pj Gubernur Adhy Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Proklamator RI

memiliki iklim yang sangat mendukung pertumbuhan anggrek. Selain itu, kita juga memiliki sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif. Dengan potensi yang kita miliki, saya yakin dapat menjadi produsen anggrek terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Aries berharap agar 2024 dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat

“Saya berharap acara ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para petani anggrek. Selain itu, saya juga berharap acara ini dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke ,” tutupnya.

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

Dengan semangat yang tinggi, Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan industri anggrek di . 2024 menjadi bukti nyata bahwa siap untuk bersaing di kancah internasional.

BSOW 2024 berhasil menyedot perhatian masyarakat luas, dimana dalam kegiatan di tahun ini seperti Istri Gubernur , I Wayan Koster, Kepala Dinas Pertanian Provinsi , Forkopimda dan masyarakat dari berbagai daerah. (asa/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO