Angkat Isu Soal Cita-cita Bangsa Capai Indonesia Emas 2045, AHY Jalani Ujian Promosi Doktor di Unair

Angkat Isu Soal Cita-cita Bangsa Capai Indonesia Emas 2045, AHY Jalani Ujian Promosi Doktor di Unair Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono, selesai menjalani ujian doktor terbuka pada program studi Pengembangan Sumber Daya Manusia di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur, Senin (7/10/2024).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono, selesai menjalani ujian doktor di program studi Sumber Daya Manusia Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Senin (7/10/2024).

Dalam disertasinya yang berjudul "Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards", sapaan akrab Menteri ATR/BPN mengangkat isu soal cita-cita bangsa mencapai.

Baca Juga: Resmi Bergelar Doktor, Ada SBY hingga Khofifah di Sidang Terbuka AHY

Dalam keterangannya, menyebutkan penelitian mengenai pentingnya kepemimpinan yang transformasional serta orkestrasi sumber daya manusia yang unggul sesuai dengan kebutuhan masa depan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, selama ini maju atau mundurnya sebuah lembaga ditentukan oleh kualitas SDM dan kepemimpinan.

Menurut , dirinya telah mengamati hal tersebut sejak sebagai tentara, politikus dan kini berkecimpung di dunia pemerintahan.

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Ikut Ujian Diktoral di Surabaya

"Saya tidak cukup puas hanya mengandalkan survei personal yang bisa jadi sangat subjektif," ujar dalam paparannya mengenai alasannya melakukan penelitian ini.

"Pada akhirnya, Indonesia maju atau tidak itu tergantung kualitas manusianya. Seperti halnya negara-negara maju lainnya," katanya.

Sidang doktoral terbuka tersebut dihadiri Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT, Ak (Pimpinan Sidang), Prof. Badri Munir Sukoco, S.E., MBA., Ph.D (Promotor), Prof. Dr. Fendy Suhariadi, M,T., Psikolog (Copromotor), Prof. Djoko Santoso, dr., Ph.D., Sp.PD.K-GH.FINASIM, Prof. Dr. Bambang Sektiari L, DEA., drh, Prof. Dr. Rudi Purwono, S.E., M.SE, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak, Dr. Drs. Koko Srimulyo, M.Si dan Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA.

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Hadiri Upacara HUT ke-79 TNI

Selain itu, terlihat juga Ayahanda sekaligus Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, Istri Annisa Pohan, serta Adik yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro (Ibas).

"Kami berharap ilmu yang diberikan, yang sudah dikuasai Dr. Agus Harimurti Yudhoyono akan menjadi ilmu yang bermanfaat, ilmu yang membawa kebaikan untuk Indonesia dan juga untuk dunia," kata Rektor Unair, Mohammad Nasih, selaku pimpinan sidang.

"Dan dengan alhamdulillahirabbilalamin, sidang ujian terbuka atas nama Dr. Agus Harimurti Yudhoyono secara resmi ditutup dan akan kita lanjutkan dengan penyerahan ijazah," tutupnya.

Baca Juga: Kementerian ATR/BPN dan Mahkamah Agung Selenggarakan Sertifikasi Hakim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO