Sapa Para Pedagang Pasar dan Buruh Pabrik Rokok, Tim ABADI Siapkan Program Pasar Wisata

Sapa Para Pedagang Pasar dan Buruh Pabrik Rokok, Tim ABADI Siapkan Program Pasar Wisata Tim Paslon Abadi saat menyapa masyarakat.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Disambut yel-yel Metal atau menang total, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 3, Abah Anton-Dimyati atau pasangan Abadi menyapa para pedagang pasar dan pekerja buruh pabrik rokok di 2 lokasi yang berbeda.

Kunjungan mereka diawali menyapa para pedagang pasar di Sawojajar, kemudian dilanjutkan menyapa ratusan pekerja pabrik rokok PT Agung Karya Atta, dan PT. Abdi Jaya yang berada di Kecamatan Kedungkandang, Senin (7/10/2024).

Baca Juga: Dampingi Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno, Hasto Wajibkan Kader Dukung Risma-Gus Hans

Tampak, ratusan pekerja ini saolah benar-benar rindu akan kepemimpinan wali kota yang dulu pernah diemban oleh Abah Anton yang selalu dekat dengan warganya. Terlihat, Abah Anton yang didampingi wakilnya, Dimyati, tetap melayani para pedagang dan pekerja pabrik rokok yang berebut meminta foto selfi.

Usai menyapa para buruh pabrik rokok dan para pedagang pasar, Abah Anton mengatakan bahwa mulai hari ini, pihaknya akan menyapa para pedagang pasar yang akan dilakukan setiap pagi.

"Karena seluruh paguyuban pedagang pasar menghendaki supaya Abadi menyapa para pedagang dan masyarakat. Dan di pabrik rokok sigaret kretek tangan (SKT) ini adalah bentuk dari tim Abadi untuk mohon doa dan dukungan kepada para pekerja pabrik rokok yang juga sebagai warga Kota Malang. Mudah-mudahan kita bisa bekerjasama dan saling bersinergi kedepannya," paparnya.

Baca Juga: Gelar Kampanye Dialogis dengan Emak-emak, Mas Dhito Ajarkan Simulasi Pencoblosan Surat Suara

Disinggung terkait aspirasi dari para pedagang pasang, Abah Anton didampingi wakilnya mengatakan, kalau pedagang sangat menghendaki kenyamanan.

"Kita tadi sampaikan memang kedepan kita punya program bagaimana pasar ini tidak hanya sebagai tempat jual beli, tapi sebagai pasar wisata. Seperti contoh yang sudah kita wujudkan, adalah Pasar Oro-Oro Dowo," ucapnya. 

Harapannya, lanjut Abah Anton, pasar-pasar yang lain akan dibangun dan akan dibuat pasar yang memang kenyamanannya bisa dirasakan oleh warga masyarakat melalui program pasar wisata.

Baca Juga: Calon Wali Kota Probolinggo Disambati soal Lampu Penerangan

"Karena kami ingin menggalakkan UMKM yang ada di Kota Malang dan kita ingin bangkitkan lagi. Karena saya yakin, perputaran uang rakyat itu ada di pasar," tuturnya

Sedangkan untuk pabrik rokok dan para pekerja yang sebagian besar adalah perempuan, nantinya akan membuka ruang kepada Pemerintah untuk bisa bersinergi untuk penanganan masalah pengangguran.

"Dan nanti akan kita support pabrik-pabrik seperti ini, agar pabriknya bisa berkembang dan lebih besar lagi" ungkapnya.

Baca Juga: Hasil Survei Pilkada 2024 di Kota Malang: HC-Ganis Dekati Abah Anton-Dimyati

Sementara itu, Wahid sebagai pananggung jawab pabrik mengungkapkan bahwa kunjungan Abah Anton ke pabrik rokok ini bukan baru pertama kali ini saja.

"Dulu sebelum beliau menjabat dan saat menjabat Walikota sering kesini menyapa para pekerja. Beliau kesini tidak hanya untuk kepentingan Pilkada ini saja, setelah menjabat pun Abah Anton sering sowan kesini," katanya. (dad/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO