Program Mas Dhito Buat Seorang Ibu Menangis, Kok Bisa?

Program Mas Dhito Buat Seorang Ibu Menangis, Kok Bisa? Calon Bupati Kediri nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana, saat menyapa warga. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seorang ibu bernama Sriani, Warga Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, menangis ketika bertemu Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa . Sebab, sang anak berhasil melanjutkan sekolah berkat program yang dijalankan di periode pertama kepemimpinannya.

Begitu bertemu , Sriani spontan menyampaikan terima kasih berkat kepedulian mendirikan SMA Dharma Wanita Boarding School. Diakui, kini anaknya bisa melanjutkan jenjang pendidikan.

Baca Juga: Salah Satu Pasangan Calon Bupati Blitar Diduga Minta Dukungan BPD

“Dengan adanya programnya Pak Dhito, anak saya bisa lanjut sekolah,” ujarnya saat menjadi peserta dalam kampanye di Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Selasa (8/10/2024).

Cerita itu bermula saat anak Sriani yang bernama Fani Amelia, hampir tidak dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke bangku sekolah SLTA sederajat. Pada saat itu, dia sudah pasrah soal kelanjutan pendidikan anaknya lantaran faktor ekonomi keluarga yang terbatas.

Singkatnya, lanjut Sriani, sang anak Fani Amelia mendapat informasi jika di Kabupaten Kediri terdapat jenjang pendidikan SMA tanpa pungutan biaya sepeserpun. Bahkan, sekolah berkonsep asrama tersebut dari segi biaya hidup untuk makan sehari-hari telah ditanggung pihak sekolah atau pemerintah daerah dalam hal ini.

Baca Juga: PSI Sidoarjo Dampingi Mas Iin Gelar Fogging di Pondok Tjandra

Mengetahuinya, Sriani sangat bersyukur atas dibangunnya SMA Dharma Wanita Boarding School di Kecamatan Pare tersebut. Menurutnya, sekolah berasrama tersebut sangat membantu siswa yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala biaya.

“Benar-benar mengangkat (membantu) anak yang membutuhkan sekolah tapi orang tuanya tidak ada biaya,” pinta Sriani.

Baca Juga: Dendangkan Sekuntum Mawar Merah, Khofifah Disambut Ribuan Karyawan Tjiwi Kimia

Dalam kesempatan bertemu , pihaknya juga mendoakan agar Cabup nomor urut 02 itu bisa kembali memimpin Kabupaten Kediri di periode keduanya. Sehingga program-program yang telah dijalankan bisa terus dilanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Merespon hal ini, mengungkapkan, inisiasi mendirikan SMA Dharma Wanita Boarding School menjadi wujud kepedulian terhadap sektor pendidikan. Menurutnya, pendidikan merupakan investasi termahal dalam hidup.

“Maka hal yang paling mendasar adalah rakyat itu punya hak dan pemerintah punya kewajiban,” respon , terkait kebijakan program di periode pertamanya.

Baca Juga: Aksi Vandalisme Warnai Masa Kampanye Pilkada 2024 di Kabupaten Pasuruan

Sebagaimana diketahui, konsen memprioritaskan empat sektor selama kepemimpinan periode pertama di Kabupaten Kediri. Termasuk kesehatan, sosial, infrastruktur, serta pendidikan di dalamnya.

Maka dari itu, dalam perjalanan penerimaan siswa baru di SMA Dharma Wanita Boarding School pun diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu. Hal ini sesuai komitmen yang tidak ingin melihat generasi muda di Kabupaten Kediri putus sekolah akibat terkendala biaya.

“Tidak boleh orang putus sekolah karena terkendala biaya,” tegas Cabup Kediri nomor urut 02 tersebut.

Baca Juga: Pembangunan Pasar dan Jembatan Lama Kandangan Jadi Perhatian Dhito Bila Terpilih Lagi Jadi Bupati

Sebagai informasi, SMA Dharma Wanita Boarding School Pare Kediri didirikan pada 2022 di era kepemimpinan periode pertama . Kini, sekolah berasrama tersebut memasuki angkatan kedua dengan jumlah masing-masing angkatan sebanyak 130 siswa. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO