Pj Wali Kota Madiun Resmikan Depo Pomindo Pertama Kali di Jawa Timur

Pj Wali Kota Madiun Resmikan Depo Pomindo Pertama Kali di Jawa Timur Pj Wali Kota Madiun saat memberi sambutan. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, meresmikan Depo Pomindo (POM Minyak Goreng Indonesia) di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Rabu (9/10/2024). Walaupun menjadi cabang ke-90, namun tempat ini ialah yang pertama di Jawa Timur.

Depo Pomindo merupakan salah satu pelayanan penjualan minyak goreng curah eceran yang menggunakan mesin POM dari PT Parama Arta Buana (Parabu). Dengan adanya pembukaan tersebut, Eddy berharap bisa menjaga stabilitas harga minyak goreng yang ada di pasaran. Mesin 

Baca Juga: Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Balai Kota Madiun

"Hari ini saya buktikan apakah benar ini merupakan depo minyak goreng. Karena minyak goreng adalah kebutuhan dasar masyarakat. Sehingga kita bisa bersama-sama menjaga stabilitas harganya. Sehingga bisa menjaga inflasi di Kota Madiun," ujarnya.

Tak lupa, ia berpesan kepada pemilik Depo Pomindo untuk selalu menjaga kebersihan peralatan, dan juga kehigienisan minyak goreng, karena minyak merupakan barang konsumsi. Selain itu, Eddy meminta OPD terkait untuk selalu meninjau kualitas minyak.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Tak Golput dan Wujudkan Kondusivitas, Pemkot Madiun Gelar Penyuluhan Pilkada

"Saya mengimbau untuk selalu menjaga higienitasnya minyak, karena minyak goreng kan dikonsumsi oleh masyarakat. Dan kepada dinas perdagangan tolong dicek secara berkala untuk kualitasnya," katanya.

Sementara itu, Yaya Sumatri selaku pemilik PT Parabu juga membeberkan hak kepemilikan usaha serta batasan-batasannya.

"Benar Depo di Kota Madiun ini merupakan Depo yang pertama di Jawa Timur. Dan untuk Depo satu kota atau Kabupaten hanya satu dan untuk outlet satu kelurahan atau desa hanya satu. Jadi di Kota Madiun bila ada yang berminat buka outlet bisa menghubungi langsung Depo sini," paparnya. (dro/mar)

Baca Juga: Rumah Sakit Hermina Kota Madiun Resmi Beroperasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO