Cabup Indah Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung di Desa Selo Awar Awar Lumajang

Cabup Indah Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung di Desa Selo Awar Awar Lumajang Calon Bupati Lumajang, Indah Amperawati Kunjungi Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung di Selok Awar Awar

LUMAJANG,BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Lumajang, Indah Amperawati langsung mendatangi 12 korban yang menerjang Dusun Krajan Desa Selo awar-awar Kecamatan Pasirian, Rabu (09/10/2024).

Indah berdialog dan mendengarkan keluh kesah warga yang menjadi korban musibah. Tak lupa ia memberi semangat kepada warga agar menerima ujian Tuhan dengan hati yang lapang.

Baca Juga: Cetak Tenaga Kerja Berkualitas, Bunda Indah Janji Bangun BLK di Lumajang

"Tentu saya akan menguatkan mereka, disaat ekonomi sulit ditambah ujian harus ganda iklasnya," kata Cabup yang dipanggil Bunda Indah itu.

Bunda Indah mengatakan, bencana terjadi di tengah musim kemarau saat warga banyak yang memerlukan air. Apalagi perekonomian belakangan ini yang cenderung merosot.

"Apapun adalah bagian dari Allah, apakah kita bisa bersabar atau tidak, kita ambil hikmahnya dari musibah ini," ucap Bunda Indah.

Baca Juga: Genjot Pembangunan Lumajang, Indah-Yudha Siapkan Anggaran Rp300 Juta Tiap Dusun

Selanjutnya, Bunda Indah memberikan bantuan tali asih kepada korban, dengan harapan sedikit meringankan beban warga yang terdampak musibah.

“Alhamdulillah, mereka masih ceria, masih menerima akibat peristiwa kemarin. Menerima dengan ikhlas dan syukur tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Selok Awar-Awar, Didik merespon baik kedatangan Bunda Indah. 

Baca Juga: Tingkatkan PAD, Bunda Indah Optimalkan Destinasi Wisata Lumajang

Ia mengucapkan terima kasih lantaran Bunda Indah bisa memberikan bantuan sekaligus semangat kepada para korban di balik bencana tersebut.

“Kami atas nama warga Desa Selok Awar- Awar, mengucapkan terimakasih atas perhatiannya Bunda Indah terhadap masyarakat. Alhamdulillah masyarakat senang,” tuturnya.

Slamet, salahsatu korban Angin Puting Beliung yang kondisi rumahnya cukup parah mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bunda Indah yang memberikan bantuan dan semangat agar tabah.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 02 pada Pilkada 2024 di Lumajang, Bunda Indah: Angka Hoki dan Membawa Keberkahan

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bunda Indah. Pemimpin yang mengayomi masyarakat Lumajang," pungkas Slamet, sembari mendoakan Bunda Indah jadi Bupati Lumajang. (ron/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belasan Tiang Listrik di Jalan Bener Meriah, Aceh Tumbang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO