Perbaikan Jalan Objek Wisata Pantai Lombang Tuntas dengan Sempurna

Perbaikan Jalan Objek Wisata Pantai Lombang Tuntas dengan Sempurna Slamet Supriyadi, Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Sumenep sukses merampungkan perbaikan jalan menuju pantai .

Kepala Bidang Bina Marga , Slamet Supriyadi, menjelaskan bahwa jalan menuju wisata itu ada dua. Yakni jalan arah keluar dan arah masuk.

Baca Juga: Kepala DPUTR Sumenep Yakin Proyek Gedung DPRD Selesai Tepat Waktu

Adapun jalan menuju pintu masuk adalah aset desa. Sedangkan untuk yang menuju arah keluar dimiliki dinas parwisata.

Slamet mengatakan perbaikan jalan tersebut dalam rangka mendukung program promosi wisata, yang salah satunya sarana dan prasarana, seperti perbaikan infrastruktur jalan masuk.

Ia mengungkapkan bahwa perbaikan jalan tersebut baru 50 persen yang dituntaskan dengan lebar 4 meter dan panjang 580 meter. Proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp697.357.700 atau setengah miliar lebih dari APBD Sumenep.

Baca Juga: Disperkimhub Sumenep Bakal Rehabilitasi Sejumlah Dermaga yang Rusak

"Perbaikan itu hanya dilakukan hanya satu saja, sehingga jalan itu terkesan belum selesai. Sebab, jalan itu ada dua, yang satu untuk arah keluar adalah tanah milik pariwisata, sedangkan yang arah masuk adalah milik atau aset desa," terang Slamet saat dikonfirmasi HARIAN BANGSA Kamis (10/10/2024).

"Jadi, hanya di jalan akses masuk yang berada di sisi timur sesuai kewenangan pemerintah. Sementara yang sisi baratnya itu milik atau aset desa. Jadi itu alasannya mengapa hanya diperbaiki sisi timur saja, karena sisi barat bukan kewenangan PUTR," paparnya.

"Jadi jalan itu sudah selesai dengan sukses dan memuaskan. Sementara kita hanya menunggu hasil laporan dari universitas," jelasnya.

Baca Juga: DPRD Sumenep Kawal CSR Tugu Keris Sebesar Rp2,1 Miliar

Selain itu, pagu anggaran yang sangat terbatas juga menjadi alasan perbaikan tidak sampai menyeluruh.

"Sehingga perbaikan hanya separuh jalan saja dulu. Untuk separuh yang belum dikerjakan dan sisinya yang menuju arah utara masih akan diusahakan untuk diperbaiki," tambahnya.

"Kita tunggu saja, kita kerjakan secara bertahap. Akan diselesaikan dan pasti kita selesaikan," tandasnya. (aln/rev)

Baca Juga: Terus Pantau Pembangunan Monumen Tugu Keris, Bupati Sumenep: Punya Nilai Penting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO