Repnas Cabup Indah-Yudha Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga di Lumajang

Repnas Cabup Indah-Yudha Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga di Lumajang Repnas Indah-Yudha salurkan air bersih bagi warga terdampak kekeringan.

LUMAJANG,BANGSAONLINE.com -  Relawan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang nomor urut 2, dan Kusuma terus bergerak melakukan aksi nyata ke masyarakat.

Kali ini, puluhan relawan yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Lumajang mendistribusikan air bersih kepada warga Lumajang yang terdampak kekeringan. 

Baca Juga: Cabup Indah Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung di Desa Selo Awar Awar Lumajang

Hal ini merupakan komitmen Repnas untuk membantu sesama di musim kemarau.

Ketua Repnas Kabupaten Lumajang, Afiathoriq mengatakan, target distribusi air bersih bagi masyarakat Lumajang sekitar 100 ribu liter. Untuk tahap pertama sekitar 30 ribu liter.

"Tahap pertama akan di distribusikan di wilayah Desa Boreng dan Desa Blukon serta Sukodono, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang," ujar Afiathoriq, Jum'at (11/10/2024).

Baca Juga: Cetak Tenaga Kerja Berkualitas, Bunda Indah Janji Bangun BLK di Lumajang

Menurut dia, distribusi air bersih ini akan terus berlanjut di wilayah Lumajang terdampak krisis air bersih seperti, Kecamatan Ranuyoso, Klakah, Kedungjajang, Randuagung, Padang serta Kecermatan Gucialit.

"Insyaallah akan ada distribusi air bersih tahap sterusnya di berbagai daerah terdampak kekeringan di Lumajang,"ungkapnya.

Repnas merupakan wadah relawan pengusaha muda di berbagai lini usaha. Dalam kancah politik, Repnas Lumajang mendukung penuh kemenangan Indah-Yudha.

Baca Juga: Genjot Pembangunan Lumajang, Indah-Yudha Siapkan Anggaran Rp300 Juta Tiap Dusun

Afiathoriq menyebut, distribusi air bersih merupakan bentuk kepedulian Bunda Indah dan Mas Yudha terhadap sesama. Apalagi di musim kemarau yang berkepanjangan saat ini.

"Distribusi air bersih sebagai wujud kepedulian dan Rasa Cinta Bunda Indah dan Mas Yudha kepada masyarakat Lumajang," ungkapnya.

Bantuan ini disambut baik oleh warga terdampak kekeringan. Walau hal kecil, namun sangat berarti bagi masayarakat terdampak.

Baca Juga: Tingkatkan PAD, Bunda Indah Optimalkan Destinasi Wisata Lumajang

Tokok Masyarakat setempat, Shohib mengatakan, pihaknya bersama mengucapkan banyak terimakasih banyak kepada Repnas dan Bunda Indah yang telah membantu masyarakat terdampak kekeringan.

"Ini merupakan bentuk nyata dari seorang pemimpin, hadir dan membantu masyarakat yang lagi membutuhkan,"harunya.

Ia berharap Bunda Indah dan Mas Yudha menang dalam , sehingga semua program yang telah dijanjikan bisa terwujud. (ron/van)

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 02 pada Pilkada 2024 di Lumajang, Bunda Indah: Angka Hoki dan Membawa Keberkahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO