Sempurnakan UHC, Yani-Alif Siapkan Program BPJS Plus

Sempurnakan UHC, Yani-Alif Siapkan Program BPJS Plus Calon Wakil Bupati Gresik, Asluchul Alif (tiga dari kiri), didampingi Sekretaris DPD PAN Gresik, Mustajab, saat menyapa ibu-ibu di Sidayu. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fandi Akhmad Yani-Asluchul Alif siap menyempurnakan program layanan kesehatan gratis agar manfaatnya lebih dirasakan oleh masyarakat. Mereka menyiapkan pogram Plus untuk menyempurnakan (Universal Health Coverage) di Kota Pudak.

Alif mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan untuk masyarakat di bidang kesehatan. Sehingga, tercetuslah program Plus.

Baca Juga: Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Vinanda-Gus Qowim Blusukan di Kelurahan Tamanan

"Program ini nantinya akan meng-cover biaya pengobatan orang kurang mampu yang mengalami patah tulang maupun sakit lainnya yang tak ditanggung oleh ," ujarnya saat menemui ratusan ibu-ibu di Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Minggu (13/10/2024).

Disampaikan olehnya, pemberian layanan kesehatan bagi orang kurang mampu namun tidak masuk prosedur menjadi prioritas pasangan Yani-Alif

"Jangan sampai ada lagi orang kurang mampu yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Semua akan ditanggung Pemkab Gresik," kata Direktur RS Fathma Medika ini.

Baca Juga: Sekjen Pemenangan Khofifah-Emil Hadiri Final Lomba Layangan di Pasuruan

Sama seperti , lanjut Alif, warga yang akan berobat nanti cukup membawa KTP ketika ke Puskesmas atau rumah sakit.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gresik, Mustajab, mengaku sengaja menghadirkan calon wakil bupati agar masyarakat semakin yakin dalam memilih pasangan Yani-Alif pada pesta demokrasi November mendatang.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan paslon, sekaligus program-program yang akan dilakukan," ucapnya.

Baca Juga: Dhito Minta Kebijakan Zonasi Dikaji Ulang

Ia menyebut, program-program Yani-Alif sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti layanan kesehatan gratis.

"Saya yakin pasangan Yani-Alif bakal menang di Pilkada Gresik," kata anggota Fraksi Amanat Pembangunan DPRD Gresik ini. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO