Pj Aries dan Jajaran Ziarah ke Makam Eddy Rumpoko, Kenang Kontribusinya untuk Kota Batu

Pj Aries dan Jajaran Ziarah ke Makam Eddy Rumpoko, Kenang Kontribusinya untuk Kota Batu Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat prosesi tabur bunga dalam agenda ziarah

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Pj Wali Paewai, bersama Sekda , Zadiem Efisiensi, serta jajaran staf ahli, asisten, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melaksanakan ziarah ke makam para tokoh dan pempin terdahulu.

Kegiatan ini juga salah satu agenda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 pada tahun 2024 sekaligus mengenang kontribusi dan warisan para pemimpin sebelumnya.

Baca Juga: Penembak Tukang Bakso di Depan Kantor Kelurahan Temas Ditangkap

Rombongan Pj Wali melakukan ziarah dengan tabur bunga ke makam almarhum Imam Kabul, Wali KotaBatu periode pertama, yang bersemayam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Samaan, Kota Malang. 

Selanjutnya, mereka melanjutkan ziarah ke makam , yang menjabat sebagai Walikota Batu dari tahun 2007 hingga 2017, di TPU Desa Pesanggrahan, . Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj Walikota Batu.

Pj Aries mengungkapkan bahwa ziarah tersebut merupakan bentuk penghormatan dan tradisi yang diadakan setiap tahun. 

Baca Juga: Ribuan Atlet dari Seluruh Indonesia Ikuti Kejuaraan Wushu di Kota Batu

"Ziarah dan tabur bunga ke makam almarhum Imam Kabul dan , serta makam mbah Mayangsari dan mbah Batu, adalah bagian dari peringatan HUT yang ke-23 tahun 2024," ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai penghormatan kepada para pendahulu, tetapi juga sebagai pengingat akan jasa dan dedikasi mereka dalam membangun

Baca Juga: Kota Batu Bangga! Desa Tulungrejo Raih Juara 1 Lomba Desa Tingkat Nasional

Ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi saat ini dan mendatang untuk terus menerus berkontribusi bagi perkembangan .

"Setiap tahun, kami melakukan ziarah ke para pemimpin kota Batu. Alhamdulillah, hari ini kami telah melaksanakan ziarah ke makam Almarhum Bapak Imam Kabul dan Bapak . Ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk menghormati para pemimpin kita yang telah berjasa memajukan kota Batu," ujarnya.

Baca Juga: Satpol PP Kota Batu Lakukan Pembersihan Sisa Lapak PKL di Jalan Sultan Agung

Ia menjelaskan bahwa menghormati jasa para pemimpin adalah tanggung jawab bersama.

"Siapapun orangnya harus kita hormati. Imam Kabul dan adalah sosok yang menorehkan karya terbaik dalam memajukan kota Batu yang luar biasa," ungkap Paewai.

Paewai juga mengajak seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaran mereka untuk turut serta dalam acara ini. 

Baca Juga: Festival Tabebuya Kota Batu Pukau Wisatawan, Pj Aries Harap Jadi Agenda Tahunan yang Paling Dinanti

"Kami mengajak kepada seluruh kepala OPD beserta jajaran untuk hadir, mengenang jasa-jasa beliau, dan mendoakan mereka," imbuhnya.

Pj Aries  memberikan contoh konkret kontribusi dalam pembangunan kota.

" telah menorehkan banyak karya terbaik yang berpengaruh positif bagi kemajuan ," katanya.

Baca Juga: Batu Shining Orchid Week 2024, Bikin Kota Batu Jadi Perhatian Pecinta Anggrek Tanah Air

Kegiatan ziarah ini tidak hanya menjadi ajang menghormati para pemimpin yang telah tiada, kata dia, tetapi juga sebagai pengingat bagi masyarakat dan generasi penerus akan pentingnya dedikasi dan jiwa pemimpin dalam membangun daerah.

Dengan kegiatan ini, diharapkan semangat kontribusi bagi dapat terus terjaga dan diwariskan kepada generasi selanjutnya

Dengan mengenang sejarah dan warisan kepemimpinan yang telah dibangun, ia berharap dapat melanjutkan visi dan misi yang telah dicanangkan oleh para pendahulu, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat (adi/adv)

Baca Juga: Usung Sigap Pilkada Damai, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Batu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO