Ketua Komisi I DPRD Trenggalek Dorong Koordinasi Antar-OPD Terkait

Ketua Komisi I DPRD Trenggalek Dorong Koordinasi Antar-OPD Terkait Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Husni Tahir Hamid.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Komisi I DPRD Trenggalek menggelar rapat koordinasi dengan OPD (organisasi perangkat daerah) terkait, Rabu (16/10/2025). Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Husni Tahir Hamid, mengatakan bahwa agenda kali ini sengaja digelar dalam rangka menyamakan persepsi bahwa pihaknya lebih banyak membahas masalah bidang hukum dan pemerintahan.

“Yang kita bahas tadi mendorong mindset untuk mengetahui bahwa tujuan daripada komisi I itu adalah bidang hukum dan pemerintahan,” ucapnya usai memimpin kegiatan.

Baca Juga: Pjs Bupati Trenggalek Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2025

Politisi dari ini kemudian melanjutkan, Komisi I DPRD Trenggalek bertekad tentang apa yang menjadi tujuan dari pemerintah, yakni tercapainya kesejahteraan untuk rakyat. Adapun OPD yang menjadi mitra kerja yakni, BKD (Badan Kepegawaian Daerah), Camat, Satpol PP, dan Bakeuda (Badan Keuangan Daerah).

Selain menyamakan persepsi, Husni menyebut, Komisi I DPRD Trenggalek juga meminta penjelasan dari mitra kerja tentang adanya temuan dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), dan regulasi terbaru tentang pemerintahan desa. Ia pun berharap koordinasi dari OPD terkait apabila terdapat permasalahan.

“Kita sebagai mitra jangan dipikirkan sendiri permasalahan yang ada di pemerintahan, tetapi konsultasikan ke DPRD sebagai mitra dan sebagai badan yang selalu mengawasi pekerjaan anda,” pungkasnya. (adv/man/mar)

Baca Juga: Ketua Bapemperda DPRD Trenggalek Sebut Raperda 2025 Layak Dibahas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO