Upaya Jaga Kamtibmas Selama Pilkada Serentak, Polres Ngawi Gandeng Influencer dan Pegiat Medsos

Upaya Jaga Kamtibmas Selama Pilkada Serentak, Polres Ngawi Gandeng Influencer dan Pegiat Medsos Kegiatan Sat Intelkam polres Ngawi bersama influencer

NGAWI,BANGSAONLINE.com - bersinergi dengan elemen masyarakat guna menjaga selama tahapan 2024 dengan menggelar menggelar acara 'Ngopi Bersama' disebuah rumah makan didalam kota Ngawi.

Acara tersebut menggandeng para pegiat medsos dan influencer. Harapannya mereka turut berperan aktif untuk menyebarkan pesan damai dan .

Baca Juga: Satlantas Polres Ngawi Bersama Dishub Gelar Ramp Check di Terminal Kertonegoro

"Marilah selektif dalam pemberitaan, jangan menyebarkan berita hoax, provokasi, dan konten yang mengandung unsur SARA yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan," tutur Kasat Intelkam , Iptu Bambang di lokasi.

Para influencer juga diimbau untuk memverifikasi informasi yang didapat sebelum disebarluaskan. 

Agar tidak ada berita atau informasi yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Baca Juga: Selama Dua Minggu, Polres Ngawi Gelar Operasi Zebra Semeru 2024

Puluhan undangan yang hadir mengapresiasi agenda yang dimotori Sat Intelkam tersebut dan berharap kegiatan serupa dapat rutin diadakan untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan kolaborasi antara kepolisian dan pegiat media sosial.

Mereka juga menyatakan komitmen untuk tidak ikut menyebarkan konten negatif dan akan melaporkan konten hoaks kepada polisi.

Baca Juga: Polres Ngawi Terima Bantuan Motor Dukung Pemilu Damai 2024

Sedangkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya cooling system yang bertujuan menjaga situasi tetap aman dan damai selama tahapan 2024 berlangsung.

"Kami berharap peran aktif para penggiat media sosial dalam menyebarkan pesan-pesan damai kepada masyarakat, agar tercipta sikon yang kondusif apalagi jelang ," tegasnya.

Dengan adanya sinergi antara polres Ngawi dan para influencer, diharapkan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.(nal/van)

Baca Juga: Di Apel Penerimaan Kirab Pataka, Pj Gubernur Jatim Ajak Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO