KPU Gelar Debat Paslon Perdana Pilwali Kota Madiun

KPU Gelar Debat Paslon Perdana Pilwali Kota Madiun Debat perdana Paslon Pilkada Madiun. Foto: Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

KOTA MADIUN,BANGSAONLINE.com - mengadakan Debat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun yang pertama kalinya di Ballroom Bima hotel Aston Madiun Rabu (16/10/2024)

Debat tak hanya jadi ajang menyampaikan visi dan misi para pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun. Melainkan juga adu gagasan dan program bila terpilih.

Baca Juga: KPU Kota Madiun Sosialisasikan Aturan Main saat Debat Publik

Dalam sambutan Ketua , Pitha Anjarsari menyampaikan peraturan selama berjalannya debat. Dan berharap bahwa debat Paslon bisa menjadi khasanah bagi para calon pemilih nantinya.

"Debat ini nanti bisa menjadikan khasanah bagi para calon pemilih dan debat nanti bisa berjalan dengan tertib dan indah," tutur Pitha.

Usai Debat saat konferensi pers, Phita menjelaskan terkait waktu yang disediakan sudah memenuhi aturan dari PKPU yang ada. 

Baca Juga: Di Pertemuan dengan Insan Pers, Pemkab Madiun Ajak Sinergi Kesejukkan Masa Pilkada 2024

Sehingga ia juga menyampaikan agar pada debat kedua untuk membuat jawaban yang padat berisi.

(Ketua , Phita Anjarsari. Foto: Hendro Suhartono)

"Waktu yang kita sediakan sudah pas dan sudah sesuai dengan PKPU serta juknisnya. Dimana ada 30 menit untuk iklan layanan masyarakat juga. Maka nanti paa debat kedua para paslon untuk memformulasikan jawabannya atau statemennya sehingga cukup waktunua dan padat, berisi, informatif terkait dengan pertanyaan," tegasnya.

Baca Juga: Ciptakan Kondusivitas, 3 Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun Deklarasi Kampanye Damai

Menurut Pitha tidak menutup kemungkinan untuk waktu pada debat kedua bisa ditambahkan. 

Namun prnambahan waktu perlu kembali diotak-atik sehingga bisa sesuai seperti yang diharapkan peserta debat.

Adapun untuk para pasangan menyatakan bahwa pertanyaan yang diajukan masih wajar dan masih dalam batas koridor. 

Baca Juga: Dua Paslon Peserta Pilbup Madiun 2024 Deklarasi Kampanye Damai

Namun untuk terkait waktu, paslon nomor 1 menyatakan sebaiknya 1 menit untuk 1 pertanyaan. Karena tadi ada 1 menit ada 2 pertanyaan.

Secara inti pada visi misi para pasangan calon menyatakan siap membangun Kota Madiun kedepan dengan meningkatkan sektor perekonomian, pendidikan serta pembangunan.(dro/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO