Interview Penilaian SPBE 2024, Apip: Alhamdulillah Pemkot Kediri Ada Peningkatan

Interview Penilaian SPBE 2024, Apip: Alhamdulillah Pemkot Kediri Ada Peningkatan Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana (nomor 2 dari kiri) bersama Tim Koordinasi SPBE. (Ist)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penilaian penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2024 yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi () di memasuki tahapan interview.

“Setelah dilaksanakan evaluasi atau wawancara langsung dengan asesor, kemudian kami diberi waktu lima hari untuk pembenahan atau perbaikan evidence yang harus kita cukupi. Dan alhamdulillah ada peningkatan indeks SPBE di tahun 2023 sebesar 3,6 menjadi 3,9 (skor sementara) di tahun 2024,” urai Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (18/10/2024).

Baca Juga: Pemkot Kediri Berikan Literasi Kemanan Digital Melalui Webinar Harmoni Belajar Seri 3

Interview daring tersebut digelar di Ruang Joyoboyo . Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana beserta Tim Koordinasi SPBE lainnya hadir secara langsung. Apip berharap setelah dilakukannya perbaikan evidence, mampu mencapai target indeks SPBE menjadi 4,3. Tahapan proses evaluasi SPBE tahun 2024, adalah penilaian mandiri, penilaian dokumen, penilaian interview, visitasi, dan pelaporan.

“Dari interview tadi banyak kesepakatan yang kita dapat dari asesor Kemenpan-RB. Jadi apa yang kita dapat di penilaian mandiri telah disepakati oleh asesor dengan kematangan yang sama, tapi ada juga di beberapa poin yang asesor tidak sepakat, yang mana itu perlu kita lakukan perbaikan,” terang Apip.

Apip berharap agar SPBE menunjukkan peningkatan penilaian. Bukan semata-mata mencapai target, tapi dengan meningkatnya nilai bisa diketahui kalau SPBE Kota Kediri semakin baik . (uji/ns)

Baca Juga: Datangi Kantor Kelurahan Tosaren, Ketua RT dan Pokmas Protes soal Penghentian Prodamas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO