Ustad Pelempar Kayu Berpaku yang Tewaskan Santri Jadi Tersangka, Polisi Lakukan Rekonstruksi

Ustad Pelempar Kayu Berpaku yang Tewaskan Santri Jadi Tersangka, Polisi Lakukan Rekonstruksi Tersangka pelempar kayu berpaku terhadap santri memperagakan 23 adegan dalam rekonstruksi di Mapolres Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ustad pelempar kayu berpaku yang menyebabkan santri di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Ponggok, Kabupaten , meninggal dunia ditetapkan jadi tersangka.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, ustad berinisial MUA (28), warga Kecamatan Udanawu, Kabupaten , itu langsung ditahan.

Baca Juga: Disambut Antusias Warga Blitar, Khofifah: Pekik Allahu Akbar Bung Tomo Dawuh Hadratussyaikh

Polisi kemudian melakukan reka adegan kejadian di pondok pesantren yang menyebabkan santri MKA (14) meninggal dunia.

Rekonstruksi digelar di halaman Mapolres Kota, Jumat (18/10/2024). Dalam rekonstruksi tersebut tersangka memperagakan 23 adegan.

Dalam rekonstruksi tersebut, terkuak bahwa kayu berpaku itu menang dilempar oleh tersangka.

Baca Juga: Innova Tabrak 2 Pemotor hingga Tewas di Jalur Blitar-Tulungagung

"Jadi memang diambil, kemudian dilemparkan. Korban lagi lewat pas dilempar, kemudian pas mengenai kepala," ujar Kapolres Kota AKBP Danang Setiyo PS.

Danang menjelaskan bahwa jarak pelemparan antara tersangka dengan korban sejauh tiga meter.

"Jarak tadi kurang lebih dari posisi melempar dengan posisi korban kurang lebih tiga meter. Jadi benda itu biasa dipakai untuk kertas, jadi tidak disiapkan sebelumnya, tapi memang ada di ruangan untuk menancapkan kertas. Nanti kita gali lagi kenapa yang diambil benda itu, bukan benda yang lain," terangnya.

Baca Juga: Pelempar Kayu Berpaku yang Tewaskan Santri di Blitar Belum Jadi Tersangka, Polisi Beberkan Alasannya

Dalam rekonstruksi itu, diperagakan pula adegan saat tersangka mencabut paku yang menancap di kepala korban, sebelum membawanya ke rumah sakit.

"Dari kegiatan rekonstruksi, ketika tersangka melempar dan mengenai kepala korban, tersangka langsung mendatangi korban dan mencabut paku, lalu dibawa ke rumah sakit," imbuhnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO