Melalui Program Jimat, Anggota Polres Ngawi Lakukan Patroli dan Bagikan Makan Gratis

Melalui Program Jimat, Anggota Polres Ngawi Lakukan Patroli dan Bagikan Makan Gratis Anggota Sat Samapta polres Ngawi saat melakukan patroli keliling sambil berbagi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - semakin intens melakukan patroli agar situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pelantikan dan Wakil pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Hal tersebut, seperti seperti yang dilakukan oleh Satuan Samapta , berpatroli dengan menyediakan ratusan makanan sehat secara gratis kepada masyarakat pada setiap Jumat yang dikenal dengan Program Jimat (Jumat berbagi makanan sehat dan imbauan kamtibmas).

Baca Juga: Upaya Jaga Kamtibmas Selama Pilkada Serentak, Polres Ngawi Gandeng Influencer dan Pegiat Medsos

Kapolres Ngawi, AKBP.Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu inovasi untuk membangun kedekatan pada masyarakat juga sebagai upaya cooling system agar kamtibmas tetap kondusif.

"Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi dan cooling system polres Ngawi kepada masyarakat menjelang pelantikan dan Wakil RI," jelas AKBP. Dwi Sumrahadi Rakhmanto ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (18/10/2024).

Kasat Samapta, AKP Nur Hidayat, menyebutkan selain berpatroli dengan sepeda motor juga memberikan imbauan kamtibmas dan membagikan makanan sehat siap saji kepada masyarakat yang dijumpai.

Baca Juga: Satlantas Polres Ngawi Bersama Dishub Gelar Ramp Check di Terminal Kertonegoro

"Setiap Jumat pagi kita rutin membagikan ratusan nasi bungkus sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada warga," terang Kasat Samapta.

Melalui program tersebut, warga Ngawi berterima kasih kepada anggota satsamata. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Katno (47), salah satu petani di area persawahan desa. Jururejo yang menjadi sasaran lokasi Jimat .

"Alhamdulillah, nasi ini bisa untuk sarapan. Matur suwun pak polisi," tutur Katno.

Baca Juga: Selama Dua Minggu, Polres Ngawi Gelar Operasi Zebra Semeru 2024

Ia berharap, dengan apa yang telah dilakukan Sat Samapta polres Ngawi bermanfaat bagi masyarakat dan mewujudkan situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif. (nal/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO