Ultraman Turun Tangan Bantu Warga Terdampak Kekeringan di Lamongan

Ultraman Turun Tangan Bantu Warga Terdampak Kekeringan di Lamongan Cuti perang lawan monster, Ultraman pilih salurkan bantuan air bersih di Kecamatan Kembangbahu, Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kekeringan yang melanda sejumlah desa di menjadi perhatian berbagai pihak. Bahkan, sosok superhero ikut turun tangan mengatasi kekeringan tersebut.

Tentu tokoh fiksi asal Jepang tersebut hanyalah manusia yang berkostum . Dia sengaja dihadirkan oleh Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk menghibur warga yang sedang kesulitan air bersih di saat musim kemarau.

Baca Juga: Gus Mujib Bertekad Putus Mata Rantai Krisis Air Bersih Bila Terpilih di Pilbup Pasuruan

Dalam aksinya, turut membantu warga saat penyaluran air bersih di Kecamatan Kembangbahu. Kedatangan sukses menghadirkan suasana ceria.

Warga pun sempat terkejut, karena yang datang bukan petugas biasa. Suasana distribusi air pun menjadi cair saat ikut membawakan jeriken dan ember warga yang sedang antre menimba ilmu.

Sugeng Dwi Hartantyo, Ketua Repnas , mengatakan sengaja menghadirkan untuk menghibur warga di tengah kesulitan air bersih.

Baca Juga: Polres Lamongan Amankan 11 Tersangka Pengedar Narkoba, 2 di antaranya Pasutri asal Surabaya

"Kalau sekadar distribusi air bersih kan sudah biasa. Tapi kalau karakter hero ikut berbagi air bersih, itu belum ada. Kami menangkap ide ini agar warga bisa merasakan suasana gembira di tengah kesulitan," ucap Sugeng, Jumat (18/10/2024).

Selain menyalurkan air bersih, para relawan juga bagi-bagi kerudung serta kaos kepada warga agar terlindungi dari terik matahari.

Sugeng menyebut juga akan datang dalam setiap kegiatan distribusi air bersih di 20 titik yang masih membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Resmikan YES Corner Perpusda Lamongan, Bupati Yuhronur Sumbang Ratusan Buku Pribadinya

"Kami akan membagi bantuan secara merata di wilayah-wilayah terdampak kekeringan. Jika dirasa kurang, kami akan menambah pasokan air. Rencananya, akan hadir di empat kecamatan. Selain Kembangbahu, juga di Tikung, Mantup, dan Sarirejo," kata Sugeng.

Sementara itu, Sugik, warga Dusun Sukorejo, Desa Kembangbahu, mengungkapkan bahwa krisis air bersih telah dirasakan selama hampir dua bulan. Bantuan air bersih ini sangat membantu meringankan beban mereka.

"Alhamdulillah, setidaknya kami tidak perlu membeli air untuk kebutuhan rumah tangga. Biasanya, untuk mandi dan mencuci, kami harus membeli air seharga Rp50 ribu untuk 500 liter," kata Sugik. (bet/rev)

Baca Juga: Bupati Yuhronur Berangkatkan Seratus Rit Air Bersih untuk Dua Kecamatan di Lamongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO