5 Tips Mengatur Barang Bawaan di Koper saat Traveling

5 Tips Mengatur Barang Bawaan di Koper saat Traveling

BANGSAONLINE.com - Mengatur barang bawaan di dalam koper selama traveling merupakan hal penting. Bila tidak, koper bisa terlalu penuh, pakaian kusut, serta barang sulit ditemukan. Tentunya, ini akan membuat perjalananmu jadi kurang menyenangkan.

Tidak mau hal itu terjadi, bukan? Yuk, cek beberapa cara mengatur bawaan di dalam koper berikut ini.

Baca Juga: 8 Langkah Mudah Merawat Sepatu Lari agar Awet Bertahun-tahun

1. Gunakan tastravel organizer

Salah satu cara terbaik untuk mengatur barang bawaan di koper adalah dengan menggunakan tas travel organizer. Biasanya, tas travel organizer terdiri dari beberapa ukuran, dari kecil hingga besar. Jadi, kamu akan lebih mudah memisahkan beberapa jenis baju, seperti kaus, pakaian tidur, dan juga aksesori lainnya.

Baca Juga: Modena Kenalkan Water Heater dan Mesin Cuci Terbaru di Kediri

2. Gulung pakaian dengan rapi

Biar pakaian tidak kusut, kamu bisa menggulungnya dengan rapi. Cara ini juga dapat membuat ruang di dalam koper jadi lebih longgar. Tidak hanya itu, kamu pun akan lebih mudah saat mencari pakaian tertentu.

Baca Juga: 4 Keuntungan Menggunakan Alat Pel Putar Dibandingkan Model Lainnya

3. Manfaatkan setiap kantung koper

Biasanya, koper terdiri dari beberapa kantung kecil dan besar. Nah, kamu bisa memanfaatkan kantung ini untuk menyimpan barang kecil, seperti charger, alat mandi, serta sepatu. Jadinya, kamu dapat mengoptimalkan penggunaan ruang di dalam koper dengan lebih efisien.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Gamers Harus Punya Kursi Gaming

4. Perhatikan berat dan distribusi barang

Untuk menghindari kelebihan berat pada salah satu sisi koper, kamu perlu memperhatikan distribusi barang. Lebih baik susun barang berat di bagian bawah. Sedangkan untuk barang yang lebih ringan, kamu bisa meletakkan di atasnya. Hal ini bertujuan untuk menjaga koper tetap stabil saat digerakkan.

Baca Juga: Anti Belang, ini Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif

5. Simpan dokumen penting di dalam tas jinjing

Pastikan untuk menyimpan dokumen penting, seperti paspor, tiket, dan reservasi hotel, di dalam tas jinjing yang kamu bawa. Sedangkan untuk fotokopi dari dokumen tersebut, kamu bisa meletakkannya di dalam map dan selipkan di pinggiran koper yang mudah ditemukan.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tas Exsport Terbaru untuk Tampil Keren

Nah, kamu bisa membeli perlengkapan buat traveling hanya melalui ruparupa. Tidak hanya koper, kamu pun bisa belanja cooler boxtas jinjing, hingga pelindung koper. Dapatkan juga promo dan penawaran menarik setiap belanja di sini. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Pembersih Kamar Mandi Terbaik yang Efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO