Tansa Galau Sambang Desa Tiga Pilar di Kecamatan Krembung

Tansa Galau Sambang Desa Tiga Pilar di Kecamatan Krembung

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gerakan sambang desa dalam rangka menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif, dilakukan tiga pilar terdiri dari perangkat desa, TNI, dan Polri di wilayah , Kabupaten Sidoarjo. Seperti yang diadakan di , pada Jumat (18/10/2024) malam.

Tiga pilar Krembung bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda di desa tersebut. Dalam forum cangkrukan gayeng berlangsung obrolan kamtibmas. Terutama imbauan kepada masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Baca Juga: ​Pengamanan Pilkada Serentak, Personel Polsek Krembung Sidoarjo Jalani Pembekalan Rohani

"Kami lakukan kegiatan keliling desa melalui program yang digagas forum tiga pilar Krembung yakni Tansa Galau. Dengan dialog santai dan guyub, harapannya dapat terwujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada November nanti," ujar Kanit Binmas Aiptu Adin.

Selain itu, masyarakat juga diajak dapat menjadi polisi bagi lingkungannya. Sekecil apapun potensi gangguan kamtibmas agar dapat saling mengawasi serta dikomunikasikan dengan jajaran tiga pilar di wilayahnya masing-masing.

Adanya program Tansa Galau, mendapatkan animo positif dari Kepala Afandi Ahmad. Bahwa pihaknya bersama warga mengharapkan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dan kamtibmas sehari-hari senantiasa aman.

Baca Juga: Diskusi Sahabat Curhat, Polsek Krembung Sidoarjo Ajak Jaga Kerukunan Jelang Pilkada Serentak

"Dengan turun bersama, baik itu TNI, Polri, perangkat desa juga ada tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda maka desa kami terayomi," ungkapnya. (cat/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO