Motivasi Musisi Lokal agar Semangat Berkarya, Pj Wali Kota Batu Undang Grup Musik Kahitna

Motivasi Musisi Lokal agar Semangat Berkarya, Pj Wali Kota Batu Undang Grup Musik Kahitna Penampilan Kahitna dalam konser peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Batu berlangsung meriah di halaman parkir Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2024) malam.

Acara ini semakin istimewa dengan penampilan grup musik legendaris , yang membawa nuansa syahdu dan romantisme ke tengah kerumunan ribuan penonton.

Baca Juga: Peringatan Hari Jadi Kota Batu ke-23 di Stadion Brantas Berlangsung Meriah

Kehadiran , band yang telah berkarya selama 38 tahun, disambut antusias oleh para penggemar setia yang dikenal dengan sebutan "soulmate."

Energi yang terpancar dari penggemar membuat band ini terkagum-kagum. Dalam kesibukaan jadwal mereka, tampil maksimal, memberikan pertunjukan yang tak terlupakan.

Warga Kota Batu dan sekitarnya, dari berbagai kalangan usia dan profesi, tampak terpukau oleh penampilan para musisi nasional.

Baca Juga: Pj Aries Usulkan Kota Batu Jadi Kota Wisata Nasional

Ribuan penonton bersorak, bernyanyi bersama, dan menikmati setiap momen musik yang ditawarkan oleh para bintang tamu. Acara ini jelas menjadi pilihan aktivitas malam minggu yang menyenangkan dan menghibur.

Penampilan pertama Yovie & Nuno sukses membuat penonton hanyut dengan lagu andalannya, yaitu lagu 'Dia Milikku'.

, , bersama pejabat OPD di lingkungan dan undangan lainnya, merasakan kebahagiaan dan kenyamanan saat menghadiri festival musik yang menghadirkan musisi nasional.

Baca Juga: Hapi Latih Siswa SMA/SMK Produksi Rak Sampah dari Baja Ringan

Dalam acara ini, para musisi lokal, termasuk band Tahu Brontak, turut memeriahkan suasana. Festival ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebuah momen untuk mempererat hubungan antar semua elemen masyarakat.

berharap hiburan yang disajikan oleh bisa dinikmati oleh semua kalangan, tanpa batasan usia.

"Karena penggemarnya bukan hanya pada generasi tahun 1978-an, tetapi juga golongan milenial. Musik-musik bisa dinikmati oleh semua umur," jelas Arie Agung Paewai.

Baca Juga: Call Center 112 Pemkot Batu Kerap Terima Panggilan Tanpa Suara, Pj Aries: Mudah-Mudahan Bukan Hantu

Ia berharap kehadiran artis nasional seperti dapat memberikan semangat baru bagi warga Kota Batu, terutama bagi para musisi lokal untuk terus berkarya.

"Siapa tahu ada warga Kota Batu yang akan menjadi artis. Tujuan kita mengundang adalah untuk menciptakan artis-artis baru dari Kota Batu. Makanya, kita sekarang banyak mengundang artis lokal, tujuannya ya itu, biar mereka bisa berkembang," kata Aries.

Baca Juga: Pasar Induk Among Tani Kota Batu Raih Juara II Nasional Lomba Pasar

Festival ini juga memberikan kesempatan bagi band-band lokal untuk tampil sebelum . Kehadiran band-band lokal ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik lokal dan menanamkan semangat berkarya bagi generasi muda.

Dengan festival ini, harapan menjadi nyata. Momen tersebut menjadi wadah bagi musisi lokal dan meningkatkan rasa cinta terhadap musik di kalangan generasi muda.

Suasana meriah dan penuh kebersamaan dalam acara ini menciptakan momen yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Baca Juga: ​Perkuat Sinergi dengan Pemkot Batu, Pj Wali Kota Mojokerto Terima Tanda Jasa

Perayaan Hari Jadi ke-23 Kota Batu ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga sebuah platform untuk menjalin kolaborasi antara musisi lokal dan musisi nasional.

berharap melalui acara ini, akan lahir lebih banyak talenta musik dari daerah yang bisa diakui di tingkat nasional.

"Dengan semangat yang terbangun pada malam ini, kami berharap Kota Batu bisa terus berkontribusi dalam dunia musik Indonesia, memberikan ruang bagi kreativitas dan bakat-bakat baru untuk bersinar," kata .

Baca Juga: Gandeng Pemkot Batu, Upaya Pemkot Mojokerto Jaga Stabilitas Pasokan Bahan Pangan

Menurutnya, penampilan bukan hanya sekadar konser, tetapi juga merupakan inspirasi bagi generasi musisi lokal untuk terus berkarya dan berinovasi.

Acara konser tersebut juga dibarengi dengan pemberian santunan oleh kepada anak panti asuhan, sosialisasi gempur rokok ilegal, dan penghargaan pada desa berprestasi. (adi/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO