Cawagub Gus Hans Silaturahmi dengan Puluhan Gawagis Ponpes se-Kabupaten Kediri

Cawagub Gus Hans Silaturahmi dengan Puluhan Gawagis Ponpes se-Kabupaten Kediri Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Nomor urut 3, Gus Hans (duduk nomor 5 dari kiri) bersama para Gawagis se-Kabupaten Kediri. (Ist).

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gubernur , H.M Zahrul Azhar Asumta, S.IP, M.Kes yang karib disapa , bersilaturahmi dengan Puluhan Gawagis Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten , di Ponpes Roudlotul Ibaad, Ngino, Kecamatan Plemahan, Kabupaten , Sabtu (19/10/2024).

Saat menyampaikan sambutan, menyatakan, bahwa kegiatan sambang pondok pesantren ini memang sering dilaksanakan, termasuk ketika bukan pada masa kampanye.

Baca Juga: Khofifah-Emil Doa Bersama Sebelum Tampil di Debat Pilgub Jatim 2024

Sebab, lanjut , dari dulu ia memang gemar memperhatikan ponpes rintisan yang jumlah santrinya minim sekitar 50-200 orang.

"Selama ini, ponpes dengan santri minim itu kurang diperhatikan oleh pemerintah. Jadi kami ingin merubah mindset dalam pos anggaran, terlebih ponpes tersebut juga termasuk dalam kategori pesantren, sehingga bukan hanya menghitung potensi ekonominya," katanya.

Akan tetapi, kata , keberadaan pondok pesantren itu dan santrinya ini adalah bagian garda terdepan untuk membangun moral bangsa dan juga generasi muda,"imbuhnya.

Baca Juga: Komda Lansia Jatim Tinjau Layanan Warga Binaan Lanjut Usia di Lapas IIB Ngawi

Ke depan, berharap, para santri ini bukan hanya sebagai ahli dakwah tetapi juga menjaga moral bangsa.

Selain itu mereka diminta untuk bisa hadir dan bukan hanya pandai dalam agama tetapi juga bisa eksis serta berjuang untuk kehidupan sebenarnya.

"Untuk itu, pada Pilkada serentak tahun 2024 ini kami membawa sejumlah program seperti mengembangkan pondok pesantren. Kemudian juga program memberikan beasiswa kepada para penghafal kitab, serta fokus untuk meningkatkan kesejahteraan guru Madrasah Diniyah (Madin),"tandasnya.

Baca Juga: Peringatan Haornas, Pj Adhy Apreasi Atlet Jatim yang Berlaga di Berbagai Olimpiade dan Kejuaraan

berharap, dengan berbagai pengembangan dan program peningkatan kompetensi para santri ini maka di lingkup pondok pesantren di tidak akan muncul paham-paham baru di tengah masyarakat.

Gus Basori, selaku Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Tri Rismaharini dan , mengatakan, pada silaturahmi kali ini turut hadir sekitar 36 Gawagis yang ada di Ponpes se-kabupaten .

"Kami para Gus, dan seluruh tokoh yang datang pada hari ini sepakat berjuang hingga titik darah penghabisan untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan wakilnya, Bu Risma bersama ," katanya.

Baca Juga: Peresmian Bandara Dhoho dan Ground Breaking Tol Kediri, Pj Adhy: Segera Layani Haji dan Umroh

Sebab, lanjutnya, bagi para gawagis di ini, pasangan Tri Rismaharini dan adalah pemimpin yang tepat karena memiliki visi misi yang sama dengan pondok pesantren.

"Diantaranya adalah memperjuangkan kesejahteraan guru Madrasah Diniyah (Madin) dan kiai, serta ikut meningkatkan kompetensi para santri dengan memberikan Beasiswa bagi para penghafal Al Quran dan penghafal Kitab lainnya," tegas Gus Bas. (uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO