Gus Kautsar Dukung Dhito-Dewi di Pilkada 2024, Berharap Lanjutkan Program Pro-Masyarakat

Gus Kautsar Dukung Dhito-Dewi di Pilkada 2024, Berharap Lanjutkan Program Pro-Masyarakat Calon Bupati Kediri nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana, saat bersama Gus Kautsar (kiri) dan Gus Mahu. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kecamatan Mojo, KH Abdurrahman Al Kautsar atau yang akrab disapa Gus Kautsar, bersama ulama NU setempat memberikan dukungan untuk pasangan calon bupati-wakil bupati nomor urut 02, Hanindhito Himawan Pramana beserta Dewi Mariya Ulfa.

Dukungan kepada petahana itu ditunjukkan dengan deklarasi para ulama dari 26 kecamatan yang digelar beberapa waktu lalu. Selain Gus Kautsar ada pula puluhan ulama lain yang hadir dalam agenda tersebut.

Baca Juga: Debat Publik Pilkada 2024 di Pamekasan, Pasangan Berbakti Bawa Semangat Perubahan

“Kami merasa membersamai jenengan itu sejak jenengan hadir di Kabupaten Kediri. Kehadiran kami di sini mewakili keluarga Ponpes Al Falah ikut mangayubagyo ikhtiar jenengan untuk Kabupaten Kediri yang lebih baik,” kata Gus Kautsar dalam acara yang dihadiri oleh Hanindhito Himawan Pramana itu.

Gus Kautsar beranggapan, pemerintah merupakan komponen yang harus bersinergi dengan pondok pesantren. Dia pun berharap kedekatan antara ulama dan umaro dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat dan santri di Kabupaten Kediri.

Secara pribadi, ia mengaku (sebagai) sosok yang mendukung untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua. Harapannya, program-program yang selama ini telah berjalan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat bisa terus berlanjut.

Baca Juga: Pasangan Mubarok Siap Atasi Problem Masyarakat Menengah ke Bawah

“Saya termasuk orang yang tidak suka orang dikasih kesempatan sebentar,” ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan Gawagis dan Masyayikh, Kanzul Fikri, menyebut perhatian terhadap guru madin melalui pemberian insentif dan program terhadap pesantren seperti hibah serta santri preneur harus dilanjutkan.

“Kami melihatnya dari segi kemaslahatan untuk masyarakat Kabupaten Kediri secara menyeluruh, dan secara khusus perhatian kepada santri dan Nahdlatul Ulama itu yang paling utama,” sebutnya.

Baca Juga: Semarak Senam Pasangan Mubarok

Menanggapi dukungan yang diberikan, merasa bersyukur atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan. Menurut dia, dukungan tersebut menjadi semangat bagi dirinya menjalani kontestasi ini.

“Alhamdulillah, doa, dukungan, dan suport poro alim ulama, mayayikh dan gawagis itu jelas saya jadikan vitamin, saya jadikan jamu, saya jadikan semangat untuk menjalani Pilkada ini,” ujarnya.

Dengan dukungan itu, pihaknya berjanji akan melanjutkan program-program yang selama ini telah dijalankan, seperti insentif bagi guru keagamaan, di mana pada periode pertama berhasil menyalurkan sekitar 8700-an penerima. Apabila terpilih menjadi bupati, ada rencana untuk meng-cover seluruh guru madin untuk mendapatkan insentif.

Baca Juga: KPU Tuban Siap Gelar Debat Publik Perdana

“Insyallah jika saya masih diberikan mandat untuk melayani masyarakat Kabupaten Kediri, maka total 15.000 (guru madin) akan kita beri insentif semuanya,” kata . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO