Lantamal V Bangunkan Jembatan dan Tandon Air di Pantura

Lantamal V Bangunkan Jembatan dan Tandon Air di Pantura Komandan Lantamal V menandatangani peresmian Jembatan dan Tandon air di Pantura Lamongan disaksikan Sekkab Yuhronur Effendi dan Ketua DPRD Lamongan, Kaharudin serta Forpimda Lamongan. (foto: haris/BANGSAONLINE)

Listen to this article

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Melalui kegiatan Operasi Teritorial Terpadu Bhakti , Pangkalan Utama AL (Lantamal) V membangunkan fasilitas umum berupa jembatan dan tandon air untuk masyarakat pantura Lamongan. Lokasi pembangunannya ditempatkan di Desa Sedayulawas Kecamatan paciran.

Komandan Lantamal V/Surabaya, Brigjen (MAR) Rudy Ardi Hamzah mengungkapkan bahwa kegiatan itu dilaksanakan untuk mencegah timbulnya kerawanan akibat rendahnya perekonomian masyarakat.

"Harapannya, dengan adanya Operasi Teritorial Terpadu Bhakti ini, bisa meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Juga untuk meningkatkan kemanunggalan antara dengan rakyat," ungkapnya saat meresmikan proyek fisik Operasi Teritorial Terpadu Bhakti di Desa Sedayulawas, Selasa (8/9).

Dia berpesan agar dua obyek yang sudah rampung pengerjaanya itu agar dirawat sebaik-baiknya. Sehingga usia pakainya bisa bertahan lama dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Sementara Sekkab Yuhronur Efendi yang juga hadir pada kesempatan itu menyampaikan jika Pemkab akan merawat dua proyek fisik bangunan itu.

"Di tengah kondisi kekurangan air, proyek tandon air ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami menyampaikan terima kasih dan akan menjaga bantuan ini," ujarnya.

Kegiatan Operasi Teritorial Terpadu Bhakti itu berlangsung sejak 2 Juni lalu hingga 7 September. Tandon air tersebut berukuran 3x2 meter x 1,5 meter dengan volume 9 meter kubik. Sedangkan jembatan berukuran 12x3,5 meter. (ais/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO