Disidak, Keamanan Tempat Hiburan di Jember ternyata Belum Standar

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kantor Pariwisata dan Polres melakukkan inspeksi mendadak di beberapa tempat hiburan, salah satunya di karaoke keluarga. Tujuan Sidak ini untuk mengecek tingkat keamanan tempat hiburan yang dinilai masih belum mempunyai standar kemanan.

Kepala Kantor pariwisata Kabupaten Sandi Suwardi Hasan mengatakan, sidak ini bertujuan agar kejadian kebakaran karaoke di Manado tidak terjadi di . "Maka dari itu kami perlu melakukan sidak tentang kesiapan karyawan dan alat pemadam kebakaran," kata dia.

Baca Juga: 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jember

"Setelah kita cek satu per satu room dan dapur, ternyata di dapur atau tempat masak, alat pemadamnya masih belum standar, di samping itu sensor panasnya juga belum menyebar ke seluruh ruangan, jadi ini harus ditingkatkan," jelasnya

"Karyawan harus bisa mengatasi apabila terjadi kebakaran, jika terjadi kekacauan, karyawan dilarang panik, dan bisa mengevakuasi para pengunjung," jelasnya

Kabagops Kompol Kusen Hidayat, mengatakan, di beberapa tempat karaoke yang lain teryata keamanannya juga masih minim. "Banyak pemilik tempat karaoke tidak memahami maanfaat alat pemadam kebakaran yang standar, bahkan ada yang meremehkan," paparnya kepada awak media (26/10). (jbr1/yud/rev) 

Baca Juga: Wanita di Jember Tewas Terlindas Truk Akibat Jatuh dari Boncengan Motor Ayahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO