Ratusan Anggota Polres Bondowoso Jalani Pemeriksaan Jantung

Ratusan Anggota Polres Bondowoso Jalani Pemeriksaan Jantung

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Polres Bondowoso menggelar serangkaian pemeriksaan fisik, termasuk mendeteksi terjangkitnya penyakit jantung terhadap 300 lebih anggotanya yang berusia 30 tahun ke atas di Aula Serbaguna Mapolres,

Pemeriksaan jantung ini dikemas dalam acara Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Tertentu, Penyuluhan Penyakit Jantung dan Rikkes Deteksi Jantung oleh RS Bhayangkara TK II HS Samsoeri Mertojoso di Gedung Serbaguna Polres Bondowoso.

Baca Juga: Forum Jurnalis di Bondowoso Boikot Pemberitaan Kapolda

“Tujuan pemeriksaan tersebut untuk mendeteksi sedini mungkin potensi serangan penyakit jantung pada anggota kepolisian,” ujar Kapolres Bondowoso AKBP Djadujli S.I.K., M.Si saat ditemui di Mapolres, Senin (16/11). 

Selain pemeriksaan jantung, Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jatim dan Rumah Sakit Bhayangkara, Wahyu Tetuko Bojonegoro juga melakukan pemeriksaan melalui treadmill, rontgen dan tes darah. Hasil dari pemeriksaan tersebut, dapat diketahui setelah satu minggu pasca pemeriksaan.

Djadujli juga mengatakan, bahwa pemeriksaan ini ditujukan sebagai tindakan preventif dan deteksi dini dari kelainan kesehatan yang mengancam jiwa khususnya kepada anggota Kepolisian, dan untuk menjaga kondisi sehat dan bugar, sehingga tidak ada kendala dalam melaksanakan tugas.
Intesitas tinggi kinerja kepolisian, dijelaskannya, sangat menguras fisik dan bisa menjadi pemicu munculnya gangguan pada tubuh. Apalagi para anggota terkadang lupa untuk menyempatkan diri berolahraga.

Baca Juga: Deteksi Penggunaan Narkoba, Polres Bondowoso Lakukan Tes Urine kepada Anggota

"Tugas kami melebihi kemampuan fisik dan rentan terjangkit penyakit. Istirahat masih kerja, tidak peduli panas atau hujan, berdebu, dan berasap kami tetap bekerja," pungkasnya. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO