Peringati Hari Guru, 5 Srikandi Lantas di Ngawi Jadi Guru SD

Peringati Hari Guru, 5 Srikandi Lantas di Ngawi Jadi Guru SD Kegiatan ‘Police Goes To School’ di SDN Grudo 2 Ngawi. foto: zainal abidin/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati hari Guru Nasional yang jatuh Rabu (25/11), jajaran Satlantas dari unit Dikyasa di bawah koordinator Kanit Dikyasa Ipda Kumala Enggar Anjarani,S.T.K. melaksanakan kegiatan "Police Goes to School”.

Lima srikandi lantas ini berslempang putih dan lantas langsung berinteraksi dengan murid murid SDN Grudo 2. SDN ini sendiri baru tertimpa musibah beberapa waktu lalu, yakni 3 gedung kelasnya tertimpa pohon yang roboh karena puting beliung.

Baca Juga: Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air

Rombongan 5 srikandi yang mengendarai motor matic warna putih tersebut langsung menuju halaman SD Grudo 2 dan disambut oleh kepala sekolah Sri Wahyuni S.Pd.

Di kelas, para polisi cantik ini memberikan materi pelajaran etika berlalu lintas, mengenalkan 12 gerakan berlalu lintas dan mengajarkan lagu anak anak tentang lalu lintas.

Untuk membuat belajar mengajar lebih aktif di akhir acara diberikan pertanyaan dan siswa yang dapat menjawab diberikan reward sebuah helm untuk anak anak. Selain itu dari para Srikandi Satlantas juga memberikan buku tulis sejumlah 200 buku kepada murid kelas 5 dan 6.

Baca Juga: Polres Ngawi Amankan Dua Pengguna Narkoba di Street Food Imam Bonjol

Kanit Dikyasa Ipda Kumala Enggar Anjarani menjelaskan, peran serang guru itu sangat mulia dan penting. “Dipilihnya SDN Grudo 2 dikarenakan beberapa hari sekolah tersebut baru terkena musibah dan murid muridnya belajar di musala. Ruang kelas yang tertimpa pohon belum diperbaiki, untuk sementara dari pihak sekolah memakai musala agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu apalagi kelas 6 persiapan untuk ujian,” ujar Ipda Enggar.

Kasek Sri Wahyuni, sambil meneteskan air mata mengaku sangat terharu sekali dengan kedatangan dan perhatian dari para Polwan satlantas yang cantik tersebut. Apalagi mereka berkenan memberikan bantuan dan perhatiannya selama 1 jam pada murid-muridnya soal lalu lintas. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO