DPC Gerindra Kota Kediri Bergolak, DPD Lakukan Sidak, Minta Semua Pengurus Diganti

DPC Gerindra Kota Kediri Bergolak, DPD Lakukan Sidak, Minta Semua Pengurus Diganti Para pengurus dan simpatisan Partai Gerindra Kota Kediri saat menunggu kedatangan tim verifikasi dari DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketidakaktifan para pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Kota Kediri langsung membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jatim melakukan sidak, Rabu (20/1). Dalam kunjungannya ke DPC Gerindra Kota Kediri, DPD Jatim meminta untuk mengganti semua pengurus cabang Gerindra Kota Kediri.

Dalam pertemuan secara tertutup itu, sekitar puluhan anggota tim DPD Gerindra Jatim bersama pengurus DPC melakukan kunjungan untuk mengevaluasi keaktifan pengurus Partai Gerindra di Kota Kediri.

Sebanyak 17 pengurus DPC Gerindra Kota Kediri diundang dalam kunjungan itu. Namun, pertemuan yang berlangsung sekitar hampir 3 jam itu, diketahui hanya 5 pengurus yang datang.

“Pak Cahyo selaku tim koordinator dapil 6 Partai Gerindra sangat kecewa dengan pengurusan DPC Gerindra Kota Kediri. Karena DPC sini dinilai tidak bisa berkembang dan banyak pengurus yang tidak aktif," ungkap Wiko Winarno, Anggota DPRD Partai Gerindra Kota Kediri saat dihubungi bangsaonline.com melalui selulernya.

Wiko yang juga ikut hadir dalam kunjungan DPD Gerindra tersebut menambahkan, selain kepengurusan di tingkat cabang Kota Kediri, tim koordinator Gerindra dapil 6 juga menyayangkan keberadaan kantor DPC yang lokasinya terlalu di pinggiran Kota Kediri. "Selain ketidakaktifan pengurus, tim DPD Jatim juga kecewa dengan bakal kantor DPC Kota Kediri yang tidak berada di pusat kota," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Kediri Huda Salim saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan kunjungan DPD Gerindra ke Kota Kediri hanyalah melakukan pengecekan para pengurus cabang. "Ke sini hanya mengecek saja siapa pengurus yang aktif dan yang tidak aktif hanya itu saja," ujarnya.

Dijelaskan, dari kunjungan tersebut DPD Gerindra memberikan dua hasil kesimpulan yakni rekruitmen pengurus dan kantor cabang. "Hasilnya nanti yang tidak aktif akan diganti, untuk yang aktif tetap. Dan yang kedua terkait melakukan survei kesanggupan DPC untuk menyiapkan kantor," kilahnya.

Sekedar diketahui, tim DPD Gerindra dapil 6 yang meliputi, Kediri, Blitar, dan Tulungagung memiliki agenda untuk melakukan evaluasi kepengurusan anggota DPC di seluruh wilayahnya.

Diberitakan sebelumnya, gejolak DPC Gerindra Kota Kediri sudah muncul beberapa waktu lalu. Sejumlah Pengurus Anggota Cabang (PAC) Gerindra Kota Kediri melakukan mosi tidak percaya kepada pengurus DPC setempat. Pasalnya, seluruh pengurus dinilai tidak berjalan. Akibatnya, seluruh PAC meminta Ketua DPC Kota Kediri Huda Salim untuk mundur dari jabatannya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO