Klenteng Tuban segera Mulai Pembangunan Pagoda 9 Lantai

Klenteng Tuban segera Mulai Pembangunan Pagoda 9 Lantai Klenteng Kwan Sing Bio Tuban. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sudah 8 tahun silam sejak peletakkan batu pertama pembangunan pagoda Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, hingga kini belum dimulai.

Namun, pengurus optimis pembangunan tetap berjalan lancar. Pasalnya, kini sudah disiapkan anggaran sekitar Rp 50 miliar dari donatur. Bangunan yang berdiri di atas lahan 2 hektar tersebut ditarget akan selesai pada 2018 mendatang.

Baca Juga: Nostalgia ke Rumah Ahong Akidi Tio, Penyumbang Rp 2 T Kapolda Sumsel, Tapi Prank

Koordinator pembangunan sekaligus pengurus Klenteng Kwan sing Bio Tuban, Alim Sugiantoro kepada wartawan, Selasa (2/2) mengatakan, selain dibangun 9 lantai, rencananya akan ada penambahan fasilitas rekreasi. Pengurus bakal mendatangkan dua arsitek dari Indonesia dan China. "Perkembangan saat ini sudah terbentuk sketsanya. Kemudian, dalam waktu dekat ini sketsa akan dikerjakan dua arsitek tersebut," kata Alim.

“Diharapkan pagoda 9 lantai itu tidak hanya sekedar sebagai saran untuk umat tri dharma, melainkan juga meberikan manfaat pada Kabupaten Tuban secara keseluruhan, terlebih pada sektor wisata,” papar Alim

Saat ini, tambah Alim, pengurus masih menunggu proses ijin pembangunan. Akan tetapi, para pengurus tetap optimis ijin tersebut akan segera turun dan melanjutkan pembangunan secepatnya. “Kami berharap pembangunan ini juga cepat selesai, agar bisa memberi manfaat buat sesama,” cetusnya. (wan/rev)

Baca Juga: ​Pengusaha Tionghoa Beristri 4 untuk Sambung Nyawa, Tak Digunjing Seperti PKS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO