DB Serang Kelurahan Tawangrejo Kota Madiun

DB Serang Kelurahan Tawangrejo Kota Madiun Petugas dari Dinkes Kota Madiun ketika melakukan fogging di Kelurahan Tawangrejo, kemarin. foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Tawangrejo Kecamatan Kartoharjo Kota terjangkit pageblug Demam Berdarah. Sebanyak 10 orang positif terkena DB. Salah satunya, Sulis (33) yang masih tergolek lemas di RSUD Sogaten .

Menurut tetangganya, Sri Lestari (38), Sulis dirujuk ke RSUD Sogaten pada Senin (01/02) lalu. Saat dibawa ke rumah sakit, kondisinya lemas, diikuti gejala lain panas tinggi dan bintik merah ditubuh. Saat dilakukan pengecekan laboratorium, hasilnya kadar trombosit dan hematokritnya menurun.

Baca Juga: Kalapas Pemuda Kelas II Madiun yang Baru Gagas Sejumlah Program Bagi Warga Binaan

“Saat dibawa, kondisinya lemas, suhu badannya panas. Setelah dibawa kesini (rumah sakit-red) baru diketahui kalau positif DB,” ungkap Sri Lestari kepada bangsaonline.com, Selasa (2/01).

Sampai saat ini, sambung Sri Lestari, ada 10 orang di kampungnya terkena DB. Rinciannya, 1 orang dirawat di RSUD dr Soedono dan 9 di rawat di RSUD Soegaten.

Saat bangsaonline.com ke Kelurahan Tawangrejo, ternyata sedang dilakukan fogging oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota . Menurut petugas lapangan bernama Yuli, fogging dilakukan karena sudah ada 3 warga yang terkena DB. "Tapi fogging bukan satu satu cara dalam mengatasi penyakit demam berdarah," pungkasnya. (hen/nal/sho)

Baca Juga: Dirut KAI Resmikan Monumen Loko Uap C1140 di Stasiun Kediri, Dalam Rangka HUT PT KAI ke-79

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO