SMANOR Manfaatkan Kejuaraan Voli Jatim untuk Cari Bibit Unggul

SMANOR Manfaatkan Kejuaraan Voli Jatim untuk Cari Bibit Unggul Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir (kiri), Wabup H. Nur Ahmad Saifuddin (tengah) dan Kepala UPTD SMANOR Jatim, Zainal Arifin saat menuju lokasi tribun lapangan voli pantai. foto: nanang ichwan/ BANGSAONLINE.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) Jatim bidik atlet remaja terbaik dalam ajang bola voli pantai tingkat Jatim yang dilaksanakan di lapangan bola voli UPT SMANOR.

Kepala UPT SMANOR Jatim Zainal Arifin mengatakan dalam kejuaraan voli pantai remaja tingkat Jatim yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Jatim itu pihaknya sudah ancang-ancang untuk merekrut atlet terbaik.

"Ini keberkahan dan membantu kami untuk mencari bibit unggul atlet yang nantinya mau masuk ke sekolah SMANOR," ucapnya kepada BANGSAONLINE.

Zainal menyatakan, dirinya merasa tersanjung lapangan voli pantai SMANOR dijadikan tempat pertandingan bagi kalangan remaja. "Ini yang pertama kali, kami merasa bangga," ungkapnya.

Dalam kejuaraan itu, ada 56 tim bola voli putra maupun putri dari sekitar 24 kabupaten/kota di Jawa Timur yang ambil bagian. Kejuaraan dilaksanakan mulai Senin (7/3) kemarin hingga Rabu (9/3) besok.

Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin dan Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir yang juga menjadi ketua Bidang PBVSI Jatim membuka kejuaraan tersebut.

Dalam sambutannya, AKBP M. Anwar Nasir, mengatakan kejuaraan bola voli pantai kali ini merupakan single event bagi pembinaan bola voli. Ia menyatakan kejuaraan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membina insan pelajar agar gemar berolahraga.

"Selain itu pertandingan bola voli pantai diselenggarakan untuk menciptakan kerukuran antar pelajar di Jawa Timur," ucapnya.

Mantan Kapolres Nganjuk itu berpesan agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas serta kebersamaan. "Tinjukkan sportivitas dan kebersamaan dalam kejuaraan ini," pungkasnya. (nni/rev).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO