3.000an Masjid di Jember Diimbau Gelar Salat Gerhana Matahari

3.000an Masjid di Jember Diimbau Gelar Salat Gerhana Matahari

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.000 masjid di Kabupaten diimbau agar menjalankan salat matahari hari ini (9/3). Hal ini ditegaskan oleh Ketua Dewan Masjid Kabupaten , KH. Hawari Hamim, Senin (7/3).

"Kami mengimbau agar seluruh ketua Takmir masjid, baik yang berada di dusun maupun di wilayah perkotaan untuk mengajak jamaahnya melakukan Salat Kusuf (Sholat Gerhana Matahari) di masing masing masjid setempat," kata KH. Hawari.

Baca Juga: 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jember

Dia menjelaskan, salat serentak itu bertujuan untuk meminta perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT. "Selain itu, kegiatan ini juga untuk pendidikan religi bagi masyarakat yang merupakan daerah religius. Serta untuk menjalin ukhuwah Islamiyah antar kaum muslim di ," terangnya.

Hawaro menyebutkan, jumlah masjid di Kabupaten mengalami peningkatan sejak tahun 2010 silam.

"Tahun 2010 lalu, jumlahnya sekitar 2.728 masjid. Sekarang ada lebih dari 3.000an masjid dan sekitar 4.028 musala. Jadi ada perkembangan yang signifikan," jelas Hawari.

Baca Juga: Wanita di Jember Tewas Terlindas Truk Akibat Jatuh dari Boncengan Motor Ayahnya

Sementara itu, berdasarkan informasi, Kabupaten akan mendapati peristiwa matahari selama 2 jam,18 menit, 27 detik. Dimulai pukul 06.21 wib hingga 08.40 wib. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO