Harlah Muslimat NU di Malang akan Dibuka Presiden Jokowi

Harlah Muslimat NU di Malang akan Dibuka Presiden Jokowi Khofifah IP, saat membuka Press Conference, di salah satu rumah makan, di Kota Malang, Minggu (20/03). foto: iwan irawan / BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Presiden RI Joko Widodo direncanakan menghadiri sekaligus membuka acara Harlah Muslimat NU ke-70 yang digelar di Stadion Gajayana Malang Sabtu (26/03) mendatang. Selain Jokowi, para Menteri maupun Kepala Daerah se Jawa Timur juga akan hadir dalam acara yang mengusung tema "Bersatu Wujudkan Indonesia Damai Sejahtera" ini. 

Turut hadir pula petinggi PKB, NU beserta banomnya seperti Fatayat, IPPNU, IPNU, Banser, Ansor dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini dipaparkan Khofifah Indar Parawansa, selaku Ketua Pengurus Pusat Muslimat NU dalam jumpa pers, Minggu (20/3).

Baca Juga: Bersama Gus Reza Lirboyo, Khofifah Minta Baca Al Quran Satu Hari Satu Juz dan Perbanyak Shalawat

"Dalam peringatan Harlah ke 70 tahun ini, kami dari panitia, juga akan mencatatkan rekor MURI, berupa atraksi penabuhan rebana yang berhijab putih oleh 70 ribu jamaah Muslimat NU, sebagai simbol persatuan gerak dan langkah Muslimat NU," ujar Khofifah.

Dalam harlah itu juga akan digelar pemberian santunan kepada 250 orang lanjut usia dan miskin. Juga, lomba mewarna untuk 5.000 anak PAUD dan TK se Malang Raya, memperebutkan Piala Menteri Sosial yang bertempat di Alun-alun Kota Malang. Tah hanya itu, juga akan ada penyaluran bantuan 245 unit alat bantu kesehatan, bantuan kotak amal dari Alfamaret terhadap penyandang cacat (Disabilitas) dan agenda sosial lainnya dari panitia.

"Muslimat hingga saat ini sudah tersebar di 34 provinsi di Indonesia, dan tercatat memiliki 554 cabang di tingkat Kabupaten/Kota, maupun 5.222 anak cabang di tingkat kecamatan, bahkan 36.000 ranting di tingkat desa/kelurahan," terang Menteri Sosial (mensos) ini. (iwa/thu/rev)

Baca Juga: Maulid Nabi Bersama Puluhan Ribu Muslimat di Pasuruan, Khofifah Ajak Teladani Akhlaq Rasulullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO