RSUD Dr Soegiri Lamongan Tingkatkan Layanan

RSUD Dr Soegiri Lamongan Tingkatkan Layanan

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) dr soegiri Lamongan, terus meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Hal itu ditunjukakan dengan adanya penambahan kapasitas rawat inap dan penambahan alat kesehatan baru dan lebih modern.

Peningkatan kualitas pelayanan tersebut seiring semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, terutama untuk rawat inap kelas III. Hal itu diungkapkan Direktur RSUD dr Soegiri Lamongan, Yuliarto Dwi Martono, Sabtu (2/4).

Baca Juga: RSUD dr Soegiri Lamongan akan Menjadi RS Pendidikan

Dijelaskan Yuli, pada 2014 kapasitas tempat tidur rawat inap kelas III baru 150 unit. Tahun ini jumlah rawat inap yang di gratiskan itu melonjak drastis menjadi 214 unit. Sedangkan total tempat tidur rawat inap untuk kelas I, II, III dan VIP mencapai 419 unit.

Pada tahun 2014 masih 259 unit. Penambahan itu di tunjukan dengan pembangunan gedung gedung baru khusus untuk ruang perawatan. Kami memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi semua warga Lamongan khususnya, terlebih bagi yang kurang mampu.

"Karena itu penambahan kapasitas rawat inap kelas III menjadi prioritas utama,"terang dia.

Baca Juga: Rumah Sakit NU Babat Dikira Masjid karena Berkubah, Dikira Hotel karena Megah

Ditambahkanya, komitmen peningkatan pelayanan kesehatan juga ditunjukkan dengan penambahan tiga alat kesehatan terbaru. Yakni pacho emulsifikasi, teknologi modern untuk operasi katarak. Operasi katarak tidak lagi membuat sayatan lebar sehingga operasi menjadi cepat, mudah dan aman tanpa jahitan.

Selain itu juga ada ESWL (extra corporeal shock wave lithotripsy), metode non-operatif berteknologi tinggi yang dapat memecahkan batu pada saluran kemih dari luar tubuh.

“Efek samping jauh lebih kecil dibanding dengan cara dioperasi. Selain itu ada pula high intensity laser yang sangat efektif untuk pengobatan osteoarthritisgenu (OA), yakni penyakit sendi yang mengakibatkan nyeri hebat di bagian lutut,”kata dia.

Baca Juga: Bupati Yuhronur Kunjungi Pasien Rujukan Home Care Service di RSUD dr Soegiri

Dengan penambahan kapasitas dan alat canggih ini, manajemen RSUD dr Soegiri terang dr Yuliarto, bisa memberi manfaat maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat Lamongan, khusunya Kelas II.

Sedangkan untuk 2016, gedung baru setinggi lima lantai rencananya akan segera ditempati dengan kapasitas 419 tempat tidur. Gedung ini untuk pasien Kelas I dan Kelas II.

“Dengan demikian nantinya tidak ada lagi pasien Kelas III yang telantar di rumah sakit,”pungkasnya.(qom/ns)

Baca Juga: PPKM Level 1, RSUD dr. Soegiri Lamongan Perbolehkan Besuk Pasien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO