Mafifet 2016 Ramaikan Ekonomi Kreatif Malang

Mafifet 2016 Ramaikan Ekonomi Kreatif Malang Dr. Fauzan, Rektor UMM bersama Wali Kota Malang, HM. Anton, serta beberapa sineas muda karya perfilman.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Theater Dome Universitas Muhammadiyah Malang, digelar Malang Film Festival (Mafifest) 2016. Kegiatan dalam rangka meningkatkan perwujudan ekonomi kreatif di Malang itu dibuka langsung oleh Wali Kota Malang, HM Anton didampingi jajaran SKPD.

Mafifest 2016 sendiri merupakan karya anak muda yang kreatif dipelopori Kine Club, sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang diawali sejak tahun 2004.

Baca Juga: Resmikan Pabrik Kapiten Nusantara, Khofifah: Referensi Penguatan Dakwah dan Jihad Bil-Maal

Dalam pembukaan Mafifest tersebut, Wali Kota Malang berharap agar Kine Club dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya Malang Creative Fusion dan Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang.

"Sehingga pengembangkan 16 sub sektor Ekonomi Kreatif yang ada di Kota Malang, bisa semakin maju berkembang," ujar Abah Anton.

Sementara itu menurut Abdul Hafif, Direktur Malang Film Festival 2016 menyatakan, bahwa sudah 278 film yang masuk dan meramaikan perfilman di festival ke 12 tahun ini.

Baca Juga: Go Global, 1.020 Botol PRO EM.1 Resmi Diekspor ke Cina

"Tentunya ini hal yang sangat membanggakan bagi kami, karena melalui festival ini, memberikan kesempatan kepada sineas-sineas muda yang berbakat," tambahnya. (iwa/thu/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO