Petani di Lamongan Serbu Toko Emas Usai Panen

Petani di Lamongan Serbu Toko Emas Usai Panen Petani memadati salah satu toko emas. Mereka menyisihkan sebagian hasil panennya untuk membeli emas sebagai investasi. foto: nurqomar/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Toko emas di Pasar Baru Lamongan kebanjiran konsumen yang sebagian besar merupakan petani. Persentase kenaikaan penjualan emas pada masa panen ini memang meningkat hingga 75 persen.

Salah seorang pemilik toko emas "Eka Dwi", Yuli (37), mengakui konsumen yang datangnya ke tokonya naik drastis beberapa hari terakhir.

“Alhamdulillah,dua minggu terakhir ini mengalami peningkatan cukup bagus, sekitar 75 persen dari biasanya,” kata Yuli, Minggu (10/4).

Sementara itu, seorang pembeli bernama Aulia Isma mengatakan, ia membeli emas sebagai investasi hasil panen. “Buat tabungan. Ini kan mumpung ada rejeki habis panen. Sewaktu-waktu butuh (emasnya-red) bisa dijual,” ujarnya.

Untuk diketahui, petani-petani di Lamongan, kawasan selatan khususnya, baru saja menikmati panen raya. "Alhamdulillah panennya bagus. Meski sempat terkena banjir tapi tidak merusak tanaman," ujarnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO