Petugas Gabungan Akhirnya Bersihkan Lumpur di Sekitar Jembatan Jagalan

Petugas Gabungan Akhirnya Bersihkan Lumpur di Sekitar Jembatan Jagalan Jajaran Polres, BPBD dan Bina Marga Provinsi saat melakukan pembersihan di jalur jembatan Jagalan. foto: herman subagyo/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Lantaran sebelumnya menyebabkan puluhan pengendara roda dua jatuh, jajaran polres Trenggalek, BPBD (Badan Penanggulan Bencana) serta Dinas Bina Marga Provinsi akhirnya turun ke lokasi kejadian.

Begitu tiba di lokasi, yakni sepanjang jembatan Jagalan, Ngantru, puluhan petugas langsung melakukan pembersihan terhadap lumpur yang menggumpal dengan ketinggian kurang lebih 30 cm.

Baca Juga: Naas! Mobil Pengantar Pengantin Masuk Jurang di JLS Trenggalek, Satu Tewas Empat Luka Berat

Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetyo melalui Kasat Lantas Trenggalek AKP Heru Sujiyo di lokasi kejadian mengatakan bahwa pembersihan lumpur ini agar tidak ada lagi korban kecelakaan lagi.

"Sebab sesuai info yang saya terima, jalur di sini licin karena genangan lumpur dari hujan yang terjadi tadi malam," ungkapnya, Snein (18/4).

Pihak Bina Marga Provinsi juga mendatangkan alat berat berupa buldozer serta truk untuk mengangkut lumpur. Tak mau ketinggalan, pihak BPBD Trenggalek mendatangkan mobil Damkar yang difungsikan untuk melakukan penyemprotan jalan yang tergenang lumpur.

Baca Juga: Bukan karena Melihat Keranda Mayat dan Pocong, Ini Sebab Kecelakaan di Depan Pasar Pon Trenggalek

Sementara menurut pengakuan beberapa warga sekitar lokasi kejadian, licinnya jalur tersebut karena saluran irigasi atau tempat pembuangan air di sepanjang jalur tersebut tak berfungsi maksimal. Sehingga, ketika hujan lebat terjadi, air di saluran irigasi meluap sembari membawa genangan lumpur yang meluber di badan jalan.

"Bila hujan deras, air di saluran irigasi ini meluap karena ada saluran irigasi yang jebol yang letaknya berada di depan rumah Didik," ungkap Ibnu warga sekitar.

Menurut Ibnu, saluran irigasi yang berada di depan rumah Didik RT/RW 05/02 Ngantru Trenggalek, telah rusak sejak dua tahun yang lalu, tapi belum ada penanganan dari pihak manapun. Oleh karena itu, tiap hujan deras, di sepanjang jalur tersebut rawan terjadi kecelakaan karena jalan licin, akibat dari lumpur yang menggumpal. (man/rev)

Baca Juga: Direktur RSUD Trenggalek Sebut 2 Sopir Ambulans yang Kecelakaan di Tulungagung Hanya Luka Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO