PDAM Gresik Rekrut Dirtek dan Dirum

PDAM Gresik Rekrut Dirtek dan Dirum Kantor PDAM Gresik, di Jalan Permata, Kebomas. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kekosongan jabatan Dirtek (Direktur Teknik) dan Dirum (Direktur Umum) PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Gresik yang cukup lama, akhirnya disudahi.

Bupati-Wabup, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim) mulai melakukan rekrutmen untuk mengisi kekosongan 2 jabatan tersebut. Sedikitnya, ada 8 calon yang mendaftarkan diri dan hanya empat orang yang lolos dalam seleksi administrasi. Keempat calon itu adalah, Zakky Zulkarnain, Imron SH, Harisun Awali dan Heru Budi.

Baca Juga: Perumda Giri Tirta Gresik Naikkan Tarif Pemakaian Air untuk Pelanggan Niaga dan Industri

"Sekarang tinggal empat calon yang lolos seleksi administrasi dan mengikuti seleksi," kata anggota tim rekrutmen calon Dirtek dan Dirum , Halimatul Farda di sela-sela melakukan seleksi di kantor Pemkab Gresik, Kamis (21/4).

Untuk seleksi calon, lanjut Farda, Pemkab Gresik menggandeng tenaga ahli dari kalangan independen. Mereka adalah, Prof. Joko Mursinto, pakar ilmu manajemen dari Unair Surabaya, Ir. M. Anwar, pakar ilmu teknik dari ITS dan Dr. Abdul Kholiq, ahli agama dan sosiologi.

Dijelaskan Farda, seleksi tersebut, akan diambil 2 orang yang nilainya paling tinggi. Kemudian keduanya ditetapkan menjadi Dirtek dan Dirum. Penetapan tersebut sesuai dengan jadwal akan dilakukan pada tanggal 9 Mei 2016. "Setelah ditetapkan, hasilnya diserahkan ke Badan Pengawas PDAM untuk diteruskan ke Bupati," terang kepala Bagian Perekonomian Pemkab Gresik ini.

Baca Juga: Air PDAM Gresik Tak Mengalir, Fajar: YLBH FT Siap Dampingi Pelanggan Gugat Perdata

Setelah itu, tambah Farda, tim rekrutmen Dirtek dan Dirum PDAM yang diketuai Plt Sekkab, Bambang Isdianto tinggal menunggu SK Bupati untuk penempatan Dirtek dan Dirum yang baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO