Bupati Bojonegoro Siap Tantang Ahok di Pilgub DKI Jakarta

Bupati Bojonegoro Siap Tantang Ahok di Pilgub DKI Jakarta BERI SINYAL: Bupati Bojonegoro, Suyoto (berkacamata), menyatakan kesiapannya maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 menantang sang petahana Basuki T Purnama alias Ahok. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Nama Bupati Bojonegoro, Suyoto akhir-akhir ini ramai diperbincangkan publik, baik melalui media sosial maupun di media massa lainnya. Sebab, Suyoto dikabarkan bersiap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, pada 2017 mendatang.

Kang Yoto -sapaan Suyoto- pun sudah menyatakan siap maju di menantang calon sementara Basuki Tjahya Purnama alias Ahok. Ia mengibaratkan dirinya seperti supir bus dalam percaturan dunia politik. Kata dia, sopir bus kalau ditanya penumpangnya mau ke mana, ya mau aja.

"Kalau saya ditanya, eh Kang Yoto siap tidak jadi gubernur Jatim? Siap tidak jadi gubernur DKI? Jawaban pertama saya harus bilang siap," tutur Kang Yoto, Kamis (21/4).

Selain itu, ia juga mengaku terbuka dengan masukan atau pun kritikan terhadap dirinya, termasuk ketika namanya disebut-sebut mampu menjadi pesaing Ahok dan cagub lainnya untuk maju di 2017.

"Saya terbuka," tutur bupati yang masa jabatannya tinggal 1,5 tahun lagi tersebut.

Menurut kang Yoto, ia siap maju jika memenuhi 3 unsur di antaranya, ada yang memilih, kedua ada partai yang mengusung atau maju secara independen dan ketiga kalau ada biaya.

Meski demikian, pria yang lahir di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro itu tampaknya tetap akan maju pada Jakarta. "Dukungan secara pribadi sebetulnya sudah banyak," katanya.

Lanjut dia, warga Bojonegoro pun tidak mempermasalahkan jika ia bertarung di Pilgub Jakarta mendatang, mengingat masa jabatannya sebagai bupati tinggal sebentar lagi. Namun di balik kesiapannya, Kang Yoto mengaku juga tetap menerima jika akhirnya tidak maju untuk satu tahun mendatang.

"Ini bukan percaya diri atau tidak. Tapi saya harus siap diperbincangkan dan dikritik, saya membuka diri untuk siapa pun. Silakan tinggal diputus bersama. Bahasa politik tidak jadi itu lebih siap, jadi pun siap," tandasnya.

Ramainya perbincangan Kang Yoto akan maju di membuat sejumlah stasiun televisi nasional ingin mengundang orang nomer satu di Bojonegoro itu. Data dari Humas Pemkab setempat, beberapa hari ke depan Kang Yoto akan tampil secara live di beberapa televisi nasional. Sebelumnya, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu sudah diundang di beberapa televisi untuk berbicara kesiapan maju di Jakarta. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO