Pegawai BPS Tuban Mulai Sebar Brosur untuk Sosialisasikan Sensus Ekonomi ke Masyarakat

Pegawai BPS Tuban Mulai Sebar Brosur untuk Sosialisasikan Sensus Ekonomi ke Masyarakat Para petugas BPS Tuban saat sosialisasi ke pasar-pasar. foto: udin/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 30 pegawai dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban mulai membagikan brosur tentang pelaksanan Sensus Ekonomi (SE) kepada masyarakat setempat, Jum'at (22/4).

"Brosur-brosur tersebut kami sebarkan di titik keramaian yang terdapat di Tuban Kota, seperti di Pasar Baru Tuban, Pasar Pramuka Tuban, Bravo Swalayan, dan Samudra Swalayan," ucap Ketua Bagian Publisitas , Yudi Prasetyono kepada bangsaonline.com.

Baca Juga: Wujudkan Data Akurat, Diskominfo SP dan BPS Gelar Pembinaan Desa Cantik

Ia menambahkan, pembagian brosur tersebut dilakukan guna menginformasikan kepada masyarakat, khususnya para pedagang atau unit usaha. Brosur itu berisi pemberitahuan bahwa tahun ini ada pelaksanaan SE yang dimulai bulan Mei mendatang.

"Sehinngga, peran aktif dari masyarakat, terutama dalam keterbukaan informasi terkait kegiatan usaha mereka sangat diperlukan," tambahnya.

Selain brosur, petugas dari BPS juga membagikan kalender SE, serta menempelkan poster pengumuman pelaksanaan sensus di tempat-tempat keramaiannya. 

Baca Juga: Pengangguran di Tuban Tinggi Akibat Pandemi Covid-19, Begini Langkah Disnaker

"Rencananya, penyebaran dan pembagian brosur ini, tidak hanya difokuskan di Tuban kota saja, tapi akan kami perluas hingga ke tempat-tempat keramaian di kecamatan-kecamatan wilayah Kabupaten Tuban," terang Yudi.

"Melalui kegiatan pembagian brosur tersebut, diharapkan masyarakat, khususnya pelaku usaha sudah mengetahui kegiatan pensensusan. Sehingga hal tersebut dapat mempermudah petugas dalam melakukan pendataan SE," tutup Yudi saat ditemui di kantornya. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO