Amankan May Day, Polres Tuban Terjunkan 500 Personel

Amankan May Day, Polres Tuban Terjunkan 500 Personel Jajaran Polres Tuban saat menggelar apel persiapan pengamanan Hari Buruh Internasional alias May Day tanggal 1 Mei mendatang. foto: BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Polisi Resort (Polres) Tuban menggelar Apel bersama yang diikuti ratusan personel setempat dalam rangka persiapan pengamanan Hari Buruh Internasional (May Day) di halaman Mapolres setempat, Jum’at, (29/04).

"Kegiatan Apel pagi ini kami gelar untuk mempersiapkan para personil kepolisian dalam rangka pengamanan perayaan May Day pada 1 Mei mendatang," kata Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan kepada bangsaonline.com.

Baca Juga: Polres Tuban Geledah Dua Rumah Warga, Dicurigai Jadi Tempat Peredaran Narkoba

Guruh mengungkapkan, sedikitnya 500 personel bakal disiagakan guna berjaga-jaga dan mengantisipasi apabila terjadi hal-hal buruk saat perayaan hari Buruh Internasional tersebut.

"Terkait peringatan May Day kali ini, menurut informasi yang kami terima, sampai saat ini belum termonitor akan ada aksi besar dari para pekerja. Sebaliknya, mereka malah akan menggelar aksi sosial seperti donor darah, santunan anak yatim, dan pengobatan gratis," imbuh Guruh.

Namun demikian, pihak tetap melakukan tindakan antisipasi dini dengan memerintahkan seluruh Polsek di seluruh jajaran Polres setempat, rutin melakukan patroli keliling.

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

"Diimbau, agar dalam pelaksanaan peringatan May Day, para pekerja bisa melangsungkannya dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat," tutup Guruh Arif Darmawan. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO