Bupati Kediri Beri Penghargaan 150 Siswa Berprestasi

Bupati Kediri Beri Penghargaan 150 Siswa Berprestasi Bupati Kediri Haryanti Sutrisno saat menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi. foto: hms

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara di lapangan Canda Bhirawa, Pare, Senin (2/5). Dalam upacara Hardiknas itu, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, juga memberikan memberikan penghargaan kepada 150 siswa berprestasi di tingkat daerah maupun nasional.

Haryanti yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengamanatkan bahwa peringatan Hardiknas merupakan wahana yang tepat untuk merefleksikan beragam upaya meningkatkan kualitas penddikan di Indonesia. Terutama dalam mendorong pengembangan inovasi teknologi yang mampu mendorong daya saing bangsa.

Baca Juga: Pastikan Awal MPLS Lancar, Wakil Bupati Gresik Sidak ke Sejumlah Sekolah

“Hari Pendidikan Nasional menjadi tonggak perjalanan kita memberikan pendidikan berkualitas bagi putra-putri bangsa menciptakan SDM IPTEK Indonesia yang terampil dan meningkatkan inovasi dan teknologi,” kata bupati Haryanti.

Lebih lanjut Haryanti mengatakan, dengan menciptakan sumber daya manusia yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi akan meningkatkan berdaya saing industri yang pada akhirnya meningkatkan daya saing bangsa Indonesia.

”Dengan itu kita akan memiliki daya saing dalam bidang industri yang berimbas pada kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Baca Juga: Syahrul Terkesan dengan Sistem Pembelajaran di SMP Milik Ainun Najib

Sementara hadir pula dalam upacara ini, Kapolres Kediri, Kepala Kejaksaan Negeri Ngasem dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, H. Supoyo. Sementara peserta upacara berasal dari perwakilan sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Kabupaten Kediri beserta guru, Polres Kediri dan Kodim 0809 Kediri.  (rif/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO