Pelantikan IKA PMII Sumenep Dihadiri Menaker

Pelantikan IKA PMII Sumenep Dihadiri Menaker Suasana khidmat pelantikan PC IKA PMII Sumenep periode 2016-2021. Foto: rahmatullah/BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Pelantikan PC Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumenep yang digelar Kamis (5/5) pagi dihadiri Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hanif Dhakiri. Tidak hanya sebagai pembicara, Hanif Dakhiri juga melantik PC IKA PMII Sumenep yang baru itu. Selain dihadiri organisasi kepemudaan (OKP) dan siswa, acara yang digelar di gedung salah satu stasium radio nasional itu juga dihadiri kalangan forpimka setempat.

Usai pelantikan, Ketum Umum PC IKA PMII Sumenep, Joko Suhardi, memaparkan bahwa pelantikan IKA PMII saat ini sangat istimewa, sebab dihadiri langung salah satu alumni terbaik PMII yang kini mendampingi Presiden Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahannya. Apalagi yang hadir itu merupakan Sekjend PB IKA PMII.

“Ini akan memberikan support tersendiri bagi alumni di Sumenep, terlebih untuk para kader yang saat ini masih berproses di kampus masing-masing,” ujarnya.

Dijelaskan Joko, pelantikan ini diformat orasi kerakyatan dengan tema seputar revitalisasi gerakan kerakyatan di era MEA. Katanya, pemilihan tema itu disesuaikan dengan situasi persaingan perkonomian saat ini yang mengharuskan IKA PMII berperan aktif mendampingi masyarakat. Harapannya, alumni PMII tidak menutup mata terhadap kondisi sosial yang ada, sehingga keberadaannya bisa dirasakan masyarakat. (mat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO