Nenek Menopause Bisa Punya Bayi Lagi

Nenek Menopause Bisa Punya Bayi Lagi Pasangan suami istri setengah abad sedang menikmati televisi. foto: repro mirror.co.uk

ATHENA, BANGSAONLINE.com - Tim peneliti dari Klinik Kesuburan di Athena Yunani, mengklaim telah menemukan cara untuk me-restart periode, atau meremajakan ovarium, danbisa melepaskan sel telur yang subur. Artinya, nenek nenek diklaim bisa melahirkan bayi lagi.

Perempuan pasca menopause, biasanya berkaitan dengan masa kesuburan. Tapi tim ini mengatakan bisa merestart lagi, dan nenek nenek bisa mens serta melepaskan sel telur yang subur. Bahkan, peneliti mengklaim bisa bekerja pada wanita yang tidak haid dalam lima tahun.

Baca Juga: Lucu! Polisi Bagikan Takjil, Pengendara Putar Balik, Jalan Raya Sepi, Mengira Tilang

Para peneliti mengatakan, telah berhasil menjadikan dua telur dibuahi sperma suaminya, dan embrionya sekarang di simpan, sebelum ditanam lagi di rahim sang nenek.

“Jika wanita mash berusia 30 tahunan, dan ingin punya anak, tingkat keberhasilan kami mencapai dua per tiga dari kasus yang masuk,” klaim satu peneliti.

Konstantinos Sfakianoudis, seorang ginekolog di klinik kesuburan Athena mengatakan, “Terobosan Ini menawarkan jendela harapan bahwa wanita menopause akan bisa hamil menggunakan materi genetik mereka sendiri."

Baca Juga: Cara Menghitung Weton Jodoh yang Benar

Kesuburan diperkirakan akan mencapai puncaknya pada awal 20-an, kemudian berkurang sekitar usia 50 ketika sebagian mengalami menopause.

Temuan tim, merestart ovarium dapat dimulai dengan pengobatan menggunakan darah untuk menyembuhkan luka lebih cepat, atau biasa disebut kaya trombosit plasma (PRP) yang membantu pertumbuhan serta memicu jaringan dan pembuluh darah. Ketika disuntikkan ke indung telur yang lebih tua, akan me-restart siklus menstruasi, yang memungkinkan tim untuk mengumpulkan dan sel telur dilepaskan. Demikian menurut New Scientist.

Roger Sturmey di Hull York Medical School di Inggris mengatakan: "Hal ini berpotensi cukup menarik. Tetapi juga membuka pertanyaan etis atas batas usia seorang ibu.”

Baca Juga: Perjalanan Fathurrohman Hartono, Pelukis Sketsa yang Bisa Terawang Kehidupan Seseorang

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO