Lomba Desain Gapura Meriahkan HUT RI ke-71 di Bojonegoro

Lomba Desain Gapura Meriahkan HUT RI ke-71 di Bojonegoro Salah satu gapura di salah satu dusun di Desa Temu, sedang dipercantik oleh warga. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Beragam acara digelar masyarakat untuk merayakan HUT RI ke-71. Di Bojonegoro, Jawa Timur, warga menggelar lomba desain gapura lingkungan atau Gang, tepatnya di Desa Temu, Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Kepala Desa Temu, Sentot Pranoto mengatakan, proses pembuatan gapura sudah dilakukan masyarakat sejak seminggu yang lalu. Kemudian penilaian akan dilakukan pada tanggal 16 mendatang oleh tim penilai dari Desa dan Kecamatan Kanor.

"Selain dinilai bagusnya pembuatan gapura, juga kebersihan lingkungannya. Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, juga akan menghindarkan masyarakat dari ancaman penyakit," ujarnya, Jumat (12/8).

Ia mengapresiasi masyarakatnya yang telah meluangkan waktu bergotong-royong membuat gapura. Selain itu, pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih juga sangat meriah saat melintasi jalan-jalan di Desa Temu.

"Alhamdulillah tahun ini warga kami sangat antusias merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan semangat ini mudah-mudahan dapat ditiru hingga anak cucu kita besuk," katanya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO