Cari Bibit Handal, Pacitan Gelar Kejuaraan Catur

Cari Bibit Handal, Pacitan Gelar Kejuaraan Catur Wabup Yudi Sumbogo saat meninjau kejuaraan catur.

Listen to this article

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Impian pecatur asal untuk bertanding melawan Grand Master dan Master Internasional akhirnya terwujud. Mereka beradu strategi pada ajang kejuaraan catur dalam rangka HUT RI ke 71 yang di laksanakan Rabu (24/8) malam di Pendopo Kabupaten .

Wakil Bupati , H. Yudi Sumbogo, dalam sambutannya mengatakan, dengan kejuaraan catur yang diselengarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora), diharapkan akan lahir pecatur-pecatur daerah yang bisa membawa nama di kancah nasional dan Internasional.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pertandingan catur simultan antara Grand Master Cerdas Baru dan Master Internasional, Taufik melawan 20 pecatur lokal ().

"Semoga kegiatan tersebut akan lebih ditingkatkan untuk mengasah kemampuan atlet-atlet pecatur Kabupaten . Event ini juga sebagai ajang mencari bibit pecatur lokal yang handal dan bisa membawa nama harum daerahnya," timpal H. Wasi Prayitno, Kepala Disbudparpora .

Kejuaraan catur ini diikuti 30 orang pecatur, 12 di antaranya adalah pecatur pemula yang pernah mengikuti kejuaraan catur tingkat SD/SMP beberapa bulan lalu di . (pct3/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO