Tanamkan Nasionalisme dan Patriotisme, Anak-anak Inklusif Tabur Bunga Bersama Kapolsek

Tanamkan Nasionalisme dan Patriotisme, Anak-anak Inklusif Tabur Bunga Bersama Kapolsek

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menanamkan rasa patriolisme dan nasionalisme, siswa-siswi TK inklusif cerdas mengadakan tabur bunga, Rabu (31/8) di taman makam pahlawan (TMP) Banyuwangi. Dari kegiatan ini, para siswa diharapkan bisa mengenal para pahlawan dan jasa-jasanya ketika mengusir para penjajah dari bumi Nusantara.

Selain itu kegiatan ini sebagai edukasi kepada siswa agar selalu cinta tanah air sejak usia dini. Yang paling utama dalam prosesi ini mereka bisa meneruskan cita cita Bangsa Indonesia.

“Saya adakan kegiatan ini agar anak didik saya tertanam rasa patriotisme dan nasionalismenya sejak dini. Kegiatan ini merupakan sarana edukasi pengenalan kepada para pahlawan yang telah gugur saat melawan penjajah dan agar para siswa selalu mengenang jasa jasa para pahlawan,” tutur Famatwati, Kepala Skolah Inklusif “Cerdas”.

Sebelum melakukan prosesi tabur bunga, sebanyak 40 siswa-siswi TK inklusif “:Cerdas” yang terdiri dari 16 anak autis, 4 anak tuna rungu dan 20 anak prasejahtera, semuanya mengenakan pakaian ala pejuang kemerdekaan RI. Kemudian mereka melakukan doa bersama untuk para pahlawan yang telah gugur.

Tampak para siswa bersama wali murid sangat antusias dalam melakukan prosesi tabur bunga ini. Mereka menghayati pentingnya menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah.

Selain didampingi oleh orang tua dan guru saat melakukan tabur bunga, siswa siswi TK inklusif “Cerdas” juga ditemani oleh Kapolsek Kota Banyuwangi, AKP I Ketut Redana bersama jajaran anggotanya. (bw1/dur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO