Hutan Jati Magersari, Nganjuk Terbakar, Danramil Bantu Padamkan Api

Hutan Jati Magersari, Nganjuk Terbakar, Danramil Bantu Padamkan Api Pemadaman api oleh Danramil, petugas Perthutani dan warga.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com – Hutan jati di kawasan dusun Magersari Tawang, Kabupaten Nganjuk terbakar pada Kamis (1/9). Hutan yang terbakar di petak 90 A RPH Tirip BKPH Berbek.

Luas hutan jati di kawasan tersebut sekitar 4 hektare dengan usia tanam sekitar 17 tahun. Hutan tepatnya di lembah/curah Dusun Magersari Tawang. Api diketahui kali pertama sejak sore oleh petugas Perhutani mandor Hartoyo dan mandor Panijan.

Mereka dibantu oleh beberapa warga sekitar berangkat ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Karena hembusan angin yang kencang bara api sulit dipadamkan, selanjutnya petugas perhutani meminta bantuan warga yang lain.

Mendengar ada Hutan yang terbakar Danramil 0810/04 Berbek Kapten Inf Surachmat bersama Kapten Inf Surachmat bersama Babinsa Desa Bulu dan Desa Sumberurip dibantu Baminkomsos serta anggota Unit Inteldim 0810/Nganjuk dan Asper KBKPH Berbek Hari menuju ke lokasi untuk memastikan bahwa di Dusun Magersari Tawang ada kebakaran Hutan.

Sampai di lokasi api sudah membesar, Danramil 0810/04 Berbek Kapten Inf Surachmat beserta anggota dibantu warga sekitar berusah memadamkan api dengan peralatan seadanya karena medannya sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran.

“Dengan semangat dan bahu membahu, anggota Koramil 0810/04 Brebek bersama masyarakat akhirnya api dapt dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB,” ujar Danramil 0810/04 Berbek Kapten Inf Surachmat.(pen/ns)

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO