Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan, Empat Polisi Terluka

Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan, Empat Polisi Terluka Ilustrasi : Bom bunuh diri di Masjid Pakistan saat Idul Adha

PAKISTAN, BANGSAONLINE.com - Pakistan terus dilanda kekerasan sekterian dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat, pada Januari 2015, serangan terhadap syiah terjadi di Shikapur. Kelompok Lashkar e Jhangvi diduga penyebab dari serangan tersebut. Terbaru, empat orang polisi terluka akibat yang terjadi di Masjid Syiah, Pakistan. Bom bunuh diri tersebut bertepatan dengan hari raya umat Islam, Idul Adha.

Serangan yang terjadi di daerah Shikarpur di Provinsi Sindh ini juga membuat salah satu polisi kritis. Lokasi kejadian ini juga berada di sekitar 470 kilometer (300 mil) sebelah utara dari Karachi yang pada tahun 2015 lalu juga terdapat serangan bunuh diri yang menewaskan setidaknya 61 orang.

Baca Juga: Kesemek Glowing asal Kota Batu, Mulai Diminati Masyarakat Indonesia Hingga Mancanegara

Pejabat setempat mengatakan dua pem tersebut mencoba memasuki masjid. Namun beberapa polisi mencegat mereka. "Empat orang polisi terluka. Satu di antaranya kritis," kata Umar Tufail, polisi lokal senior, Rabu (14/9).

Tufail juga menceritakan salah satu pelaku berusaha untuk diselamatkan oleh dokter. Namun ternyata gagal dan dinyatakan meninggal.

"Para pelaku datang sebagai jamaah. Mereka datang untuk salat Idul Adha. Polisi menghentikan mereka di pintu gerbang luar masjid," kata M Khawaja, kepala polisi Provinsi Sindh menambahkan.

Baca Juga: Ratusan Wisudawan Universitas Harvard Walk Out, Protes 13 Mahasiswa Tak Lulus karena Bela Palestina

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO