Warga Rejo Agung Gelar Tasyakuran Desa

Warga Rejo Agung Gelar Tasyakuran Desa Kades beserta panitia acara foto bersama.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk rasa syukur atas hasil buminya yang melimpah ruah yang diberikan Tuhan, warga Desa Rejo Agung Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi mengadakan syukuran. Di acara itu, mereka juga memberi santunan anak yatim, kirab budaya dan wayang kulit di aula kantor Desa Rejo Agung, Rabu (26/10).

Kirab budaya yang selalu digelar setiap tahun ini. diawali pada hari Senin dengan meyuguhkan kesenian jaranan dan semi orkes. Selasa, dilanjutkan dengan rangkaian khataman Alquran dan pemberian santunan anak yatim. Di akhir acara, diisi dengan hiburan wayang kulit dan doa bersama.

Diikuti masyarakat dusun dan warga Desa Rejo Agung, mereka tampak antusias dan langsung membanjiri lokasi syukuran. Hadir di acara itu, semua unsur Forpimka. Mulai dari camat, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat dan ulama setempat.

Dari pantauan di lokasi, acara ini berjalan dengan lancar dan sangat meriah. Wawan, salah satu pengujung yang berasal dari Desa Rejo Agung berharap dengan kegiatan syukuran ini, desa bisa terhindar dari musibah marabahaya. Ia juga berharap agar hasil bumi dari desanya bisa semakin melimpah ruah, subur dan makmur.

"Kami selaku panitia acara dalam kegiatan kali ini, hanya ingin berdoa dan berterima kasih kepada Allah yang telah memberikan hasil bumi yang selalu melimpah ruah di Desa ini," ujar ketua panitia .

Kades Sulas Sriatin bersyukur bisa menyelenggarakan kegiatan tasyakuran desa di kantor desa Rejo Agung ini. Ini berdasarkan musyawarah warga bersama semua perangkat desa dan Badan Perwakilan Desa (BPD) juga panitia.

"Kita berharap dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah atas karunia dan hidayah-Nya menjadikan desa Rejo Agung ini terhindar dari musibah, membuat desa kami tumbuh dan berkembang ekonominya, aman dan tentram," tuturnya. (bwi1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO